Home / BERITA / BKPSDM LOTIM ADAKAN SEMINAR RANCANGAN AKTUALISASI

BKPSDM LOTIM ADAKAN SEMINAR RANCANGAN AKTUALISASI

BKPSDM LOTIM ADAKAN SEMINAR RANCANGAN AKTUALISASI

Pelaksanaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan III Angkatan III 2019, Pola Kemitraan dengan Kabupaten Lombok Timur bertempat di BKPSDM Lombok Timur, sudah sampai pada tahap seminar rancangan aktualisasi, dan apa itu seminar aktualisasi? Kegiatan aktualisasi dimaksudkan untuk mendidik peserta menerapkan nilai-nilai dasar ASN dalam menjalankan tugasnya sebagai sebagai pelayan masyarakat yaitu Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika, Komitmen Mutu, dan Anti Korupsi atau yang kerap disebut ANEKA.
Peserta Latsar CPNS diwajibkan membuat rancangan kegiatan yang akan dilakukan dengan menerapkan nilai-nilai ANEKA yang mereka dapatkan selama 21 hari mengikuti kegiatan on campus, kemudian dipersentasikan dalam seminar rancangan aktualisasi di hadapan penguji dan didampingi coach beserta mentor, sebelum peserta memasuki tahap off campus untuk mengaktualisasikan ANEKA dalam pekerjaan di instansi tempat mereka bekerja selama 30 hari.

Rancangan aktualisasi ini dimulai dengan menganalisis isu-isu, dilanjutkan dengan menetapkan isu utama yang akan diangkat dalam laporan Aktualisasi, membuat rencana dan tahapan kegiatan yang akan dilakukan, dan membuat timeline kegiatan. Dan akhirnya pada tanggal 12 September 2019 setelah selesai 30 hari mengaktualisasikan Nilai-nilai Dasar ASN (ANEKA), peserta Latsar sukses mempersentasikan laporan pelaksanaan aktualisasinya dihadapan penguji saat itu Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi NTB, Tri Budiprayitno, Coach H. Supran, dan masing-masing mentor, dengan penuh kegembiraan terbukti dengan foto kebersamaan setelah selesai melaksanakan seminar akhir.

-ty-

 

Check Also

LAPORAN KEUANGAN

LAPORAN KEUANGAN BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAERAH PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *