Home / BERITA / BPSDMD NTB membuka Diklat industrialisasi Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) Lingkup Pemprov NTB Th. 2019

BPSDMD NTB membuka Diklat industrialisasi Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) Lingkup Pemprov NTB Th. 2019

BPSDMD NTB membuka Diklat industrialisasi Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) Lingkup Pemprov NTB Th. 2019.

 

 

 | 4 Nopember2019

Diklat Industrialisasi Hasil Hutan Bukan Kayu HHBK Hari ini, 4 Nopember 2019 dibuka Kepala BPSDMD Provinsi NTB Bapak (Tri BudiPrayitno) hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB, beserta Narasumber terkait serta Undangan lainnya.

 

Kepala BPSDMD Provinsi NTB(Tri Budiprayitno)

Kepala Dinas LHK( Ir.Madani Mukarom)

Peserta Diklat yang berjumlah 30 orang ini berasal dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB, UPTD Balai KPH Lingkup Dinas LHK Provinsi NTB  dan UPTD  Balai Tahura. Diklat ini akan dilaksanakan selama 5 hari dari Tanggal 4 s.d 8 Nopember 2019 di BPSDMD Provinsi NTB.

 

Sebagai Instansi yang memiliki Tupoksi di bidang pengembangan SDM Aparatur  di NTB, BPSDMD Pemerintah provinsi NTB memiliki tanggungjawab untuk mengembangkan ASN di segala bidang guna mendukung pencapaian Visi dan Misi Gubernur.

 

Untuk mewujudkan pencapaian Visi Misi tersebut, BPSMD NTB bekerja dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyelenggarakan Kegiatan Diklat Industrialisasi hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK)  terhadap Pengembangan Kompetensi Para Rimbawan yang bertugas di Dinas LHK dengan maksud dari Diklat ini adalah untuk menyiapkan Penyuluh/Pejabat Fungsional/Teknisi Kehutanan yang terampil dalam industrialisasi Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) secara tepat dalam rangka peningkatan kualitas Komuditi dan Produk Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) di NTB dan di harapkan nantinya setelah pra diklat peserta mampu mengembangkan Industri Hasil Hutan Bukan Kayu di wilayahnya masing-masing secara tepat dalam rangka meningkatkan komoditi produk Hasil Hutan Bukan Kayu sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam mendukung Pembangunan NTB dibidang industrialisasi Hasil Hutan Bukan Kayu.

 

Selama mengikuti Diklat ini peserta akan diberikan Materi Program pembangunan Kehutanan di bidang RLPS, mengenal berbagai jenis Komuditi hasil Hutan Bukan Kayu dan materi terkait lainnya, dan akan dititik beratkan  pada aspek pengolahan (kacuali untuk bambu) pemasaran Hasil Hutan Bukan Kayu HHBK dan kewirausahaan.

 

(AB.4Noveber2019》

 

Check Also

BPSDMD PemProv.NTB Menutup Diklatpim III Angkatan I Tahun 2019

 | 21Nop2019 BPSDMD PemProv.NTB Menutup Diklatpim III Angkatan I Tahun 2019   Penutupan Diklat Kepemimpinan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *