Home / BERITA / BPSDMD PemProv.NTB Menutup Diklatpim III Angkatan I Tahun 2019

BPSDMD PemProv.NTB Menutup Diklatpim III Angkatan I Tahun 2019

 | 21Nop2019

BPSDMD PemProv.NTB Menutup Diklatpim III Angkatan I Tahun 2019

 

Penutupan Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan I Lingkup Pemerintah Provinsi NTB Tahun 2019, hari ini ditutup Sekretaris Daerah Prov.NTB di Aula Wisma Tambora BPSDMD Prov.NTB,yang dalam hal ini diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Bapak (Ir.Ridwansyah.,MT) hadir dalam penutupan itu para tamu undangan dari masing-masing OPD terkait,serta jajaran BPSDMD Prov.NTB

Dalam sambutannya beliau mengajak kita semua untuk berkomitmen bahwa, ketika kita lulus dari diklat ini maka kita sesungguhnya telah menjadi pemimpin perubahanPesan saya bapak ibu katanya, ketika bapak ibu keluar dari sini,ada sesuatu yang harus berubah, bapak/ibu di lingkungan sendiripun harus menjadi inovativ leader, karna sesungguhnya kedepan dalam konteks manajemen talenta kita yang akan dikembangkan oleh pemerintah, kedepan ini presiden Jokowi, yang kemaren pokus kepada inprastruktur sekarang kedepannya akan pokus kepada Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan beliau presiden juga akan membentuk Badan Talenta Nasional.

Lebih jauh bapak Asisten menyampaikan Kita mempunyai visi NTB gemilang, lalu PR kita bagaimana mengimplementasikan ke enam misi itu kedalam pekerjaan bapak/ibu sekalian.

selamat kepada Bapak/ibu yang telah menyelesaikan Diklatpim III ini, saya atas nama Pemerintah Provinsi NTB. dan terima kasih kepada Kepala BPSDM Bapak Tribudi, luar biasa BPSDM kita ini, Karena tidak semua BPSDM dapat kepercayaan seperti pelaksanaan Diklat PKN II dari LAN, dan Orientasi bagi anggota DPRD kab/Kota katanya.

 

Dalam sambutannya Ir.Ridwansyah MT, juga membacakan sepuluh nama peserta dengan nilai sangat memuaskan dan memuaskan yakni;

  1. Lalu Wahyudi Adiguana.S.PI.MM (Dinas Kelautan dan Perikanan) nilai Sangat memuaskan, dengan judul Proyek Perubahan "Samsat Kapal Perikanan"
  2. Fahrizal,S.Pd.M.Pd (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) nilai sangat Memuaskan dengan Judul"Klinik inspiratif solusi Cepat naik pangkat"
  3. Muhammad Baihaki,SE (BPKAD Prov.NTB) nilai Sangat Memuaskan dengan judu PRoyek Perubahan "Percepatan penyusunan laporan Keuangan Pemerintah melalui Penguatan SDM dan Integrasi Sistem Manajemen pada Bidang Akuntasi dan Pelaporan"
  4. dr.I Nyoman Wijaya Kusuma (RSUD Prov.NTB) nilai Sangat Memuaska dengan judul" Sistim informasi Digital (SIRUTA) pada layanan Trauma Center untuk mendukung Medical Toirism"
  5. Lalu Mirza Amir Hamzah.B.SP (Dinas Pertanian dan Perkebunan) nilai Sangat Memuaskan dengan Judul "PeningkatanStandarisasi laboratorium melalui penyusunan Dokumen sistem Manajemen Mutu"
  6. Baiq Dewi Munwiarti,S.Sos (Biro Umum Setda Prov.NTB)nilai Memuaskan dengan judul "Peningkatan pelayanan pimpinan melalui optimalisasi peran bagian keseketariatan dan rumah tangga"
  7. Baiq Yunita Puji Widini,ST.M.Si (Dinas Penanaan Modal dan pelayanan terpadu satu pintu) nilai memuaskan dengan judul "Peningktan Realisasi investasi melalui investasi klinik.
  8. dr. Oxi Tjahjo Wahyuni.SP.RM (RSUP Prov.NTB) nilai memuaskan dengan judul "Pengembangan Wisata Kesehatan di RSUD Prov.NTB dalam mendulung pengembangan Destinasi Pariwisata (Super) Prioritas"
  9. Ir.Sruryadi Ali Kantong.M.SI (Dinas Peterakan dan Kesehatan Hewan) nilai Memuaskan dengan Judul Proyek Perubahan "Peningkatan Produksi pejantan unggul melalui IB berbasis Sperma sexing pada BPT dan HMT Serading"
  10. Ahyar S.Hut (Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup) Memuaskan dengan judul "Pengembangan sisitem verifikasi dan Pengawasan Pengembangan sonokling berbasis on-line pada BKPH Maria Donggomasa".

Sebelum resmi ditutup oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dalam laporanya Kepala BPSDMD Prov.NTB Tri Budiprayitno melaporkan bahwa Pelaksanaan Diklatpim III dari tanggal 9 Agustus sampai dengan 21 Nopember hari ini, berjalan dengan lancar, peserta yang berjumlah 40 orang sampai saat ini alhamdulillah masih diberikan kesehatan katanya.

Untuk diketahui Bapak Asisten bahwa semua peserta ini sudah dari awal di tunjuk oleh Badan Kepegawain Daerah (BKD). BPSDM hanya menetapkan, disini bapak, semua peserta telah terdidik terlatih atau dikjartihnya disini,di Kawah Candra dimuka BPSDMD Prov.NTB.

Diklat ini adalah Diklat yang memastikan adanya efiden adanya pembuktian untuk proses proses yang punya standar-standar dan syarat komponen yang berlaku, dari 40 orang peserta 39 orang yang kami nyatakan Lulus,sedang yang satu orang kata kepala Badan kami akan berikan titel,kami tunda dulu kelulusannya untuk memastikan memberikan epiden atas kiat kiat kediklatan yang harus dipenuhi dengan ketentuan yang berlaku dan kami akan berikan waktu 2 bulan untuk melengkapi bukti bukti,dengan menunda kelulusannya dan mudah-mudahan ini bagian untuk kita terima sama-sama,dan disini kami akan mecoba menguji kekompakan peserta untuk bisa bahu membahu membantu temennya.

Lebih jauh juga Tribudiprayitno menyapaikan bagaimana rencana Presiden Jokowi,ada 5 arahan beliu,terkait dengan apa yang akan dilakukan Repubilk ini, dua diantaranya terkait dengan keberadaan kita,ASN,pertama Pengembagan SDM dan kedua penyederhanaan Birokrasi,tapi tenang katanya beliau,intinya katanya menpan RB,tidak ada kegaduhan hanya menjadi pengganti istilah dan apa yang info saat ini tidak akan terkurangi, jadi apa yang ada saat ini pejabat struktural eselon tiga dan empat, nanti akan ada istilah berubah namun insya allah tunjangan eselon tidak akan terkurangi katanya menutup laporannya.

《AB 21.11.2019》

 

Check Also

REKAP PROYEK PERUBAHAN – DIKLAT KEPEMIMPINAN TINGKAT III

Diklatpim Tinglat III Angkatan I Tahun 2019  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *