Home / BERITA / BPSDMD PROVINSI NTB MENYIAPKAN YEL YEL DAN MARS SEBAGAI IDENTITAS DAN KEBANGGAN LEMBAGA

BPSDMD PROVINSI NTB MENYIAPKAN YEL YEL DAN MARS SEBAGAI IDENTITAS DAN KEBANGGAN LEMBAGA

             Setiap instansi pasti merasa bangga ketika dapat memenuhi fasilitas pendukung lembaga, guna dapat  memberikan layanan tambahan kepada masyarakat. Demikian pun dengan BPSDMD Provinsi NTB, yang baru saja mensosialisasikan Yel Yel Dan Mars BPSDMD pada Kamis, 23 Juli 2020 Di Aula rinjani BPSDMD Provinsi NTB yang diikuti oleh Para pejabat administrasi,Pejabat pengawas, Pejabat Fungsional (widyaiswara), dan pejabat pelaksana dengan penuh antusias dan .perhatian.

          Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya manusia Provinsi NTB, Ir. Wedha Magma Ardhy, MTP., dan sekaligus memandu  jalannya sosialisasi Yel Yel Dan Mars BPSDMD NTB. Pak Ardhy menyampaikan, kedepan dan selamanya kita akan memiliki Yel Yel Dan Mars BPSDMD NTB yang bisa dijadikan Penyemangat Kerja, identitas dan kebanggaan Lembaga. Yel Yel dan Mars BPSDMD ini merupakan inisiasi dari Sdr Gusti Lanang Rakayoga, yang sedang mengaktualisasikan rancangan perkonsultasiannya berupa pembuatan Yel Yel Dan Mars BPSDMD sebagai persyaratan untuk mendapatkan sertifikat kompeten dari pelatihan Widyaiswara Jenjang Tinggi yang diikutinya, yang dapat digunakan sebagai pemenuhan persyaratan untuk menjadi Widyaiswara Utama.

          Dalam kesempatan ini juga, ada Pak Zubair Muslim yang telah membantu untuk menyelesaikan notasi mars BPSDMD NTB, hadir ditengah tengah kita untuk mendemonstrasikan musiknya, dan sekaligus memandu kita untuk bernyanyi bersama. Supaya waktu kita efektif, dan juga karena ada kegiatan lain yang akan dilakukan Pak Zubair, saya minta kita perioritaskan untuk membahas mars BPSDMD yang sudah disiapkan. Pak Ardhy, meminta Pak Gusti memaparkan Yel Yel Dan Mars BPSDMD NTB.

          Mencermati arahan dari Pak Ardi, Pak Gusti memanfaatkan waktu yang ada secara efektif, dengan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pak Kaban dan Jajaran manajemen terkait yang sudah memfasilitasi pertemuan ini dengan baik. Ucapan terimakasih lebih khusus diberikan kepada Pak Zubair yang sudah membantu menyelesaikan Notasi Mars BPSDMD NTB, ditengah tengah kesibukannya sebagai pejabat Administrator pada Badan Perpustakaan dan Arsip Propinsi NTB, dan meminta Pak Zubair untuk menyanyikan mars BPSDMD NTB.

Layaknya seorang profesional musik dan penyanyi Pak Zubair sebelum bernyanyi, menyampaikan bahwa berkaitan dengan notasi Mars jika ada pertanyaan nanti dia yang akan menjawabnya, dan berkaitan dengan lirik Mars Pak Gusti nanti yang akan menjawab. Kemudian Pak Zubair mendemonstrasikan kemampuan bernyanyinya dengan semangat dan memukau hadirin serta mendapatkan applaus dari hadirin. Dia mencontohkan menyanyikan Tembang Mars BPSDMD NTB Insan berpikir sebanyak dua kali, kemudian mengajak hadirin untuk bernyanyi bersama. Nampak ada raut muka keceriaan dan semangat dari hadirin untuk ikut aktif menyanyikan Mars BPSDMD NTB.

          Pada sesi tanya jawab, yang dipandu oleh Pak Ardhy, Pak Ardi meminta hadirin untuk memberikan masukan masukan terhadap mars BPSDMD, mengenai lirik, dan notasinya untuk menjadi mars yang sempurna. Ketika dibuka sesi ini, banyak pertanyaan dan masukan yang diberikan oleh hadirin, dan juga kepala Badan Pengembangan Sumber daya Manusia Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pak Gusti dan Pak Zubair memberikan jawaban jawaban yang lugas berkaitan dengan pertanyaan pertanyaan dari hadirin. Pada akhir sesi ini, Pak Ardi selaku pimpinan rapat meminta Pak Gusti untuk mencatat masukan masukan hadirin berkaitan dengan Lirik Mars BPSDMD NTB. Kesepakatan dari sosialisasi Yel Yel dan Mars BPSDMD NTB ini adalah Notasi Mars tidak berubah, lirik mars dapat berubah seperlunya untuk penyempurnaan Mars BPSDMD NTB.

          Kini harapan untuk memiliki Yel Yel dan Mars BPSDMD NTB dapat terwujud dalam hitungan hari. Karena Pak Ardi Meminta Pak Gusti dan Pak Zubair menyiapkan diri dan memfasilitasi supaya Yel Yel Dan Mars BPSDMD Propinsi NTB dapat di launching pada 10 Agustus 2020. Ada apa dengan tanggal 10 Agustus?. Ayo Pak Gusti Dan Pak Zubair kita sambut dengan baik harapan dari Pak Ardhi.  Kita tunggu pada moment moment bersejarah BPSDMD NTB pada 10 Agustus 2020. Kita bisa bertemu kembali saat itu, dan meliput kembali acara launching Yel Yel dan Mars BPSDMD NTB. Salam sukses

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *