Home / SUARA WI / Catatan di Penghujung Penyelenggaraan Diklat Manajerial Kabupaten Lombok Tengah

Catatan di Penghujung Penyelenggaraan Diklat Manajerial Kabupaten Lombok Tengah

Catatan di Penghujung Penyelenggaraan Diklat Manajerial Kabupaten Lombok Tengah

Oleh : Haeli, SE., M.Ak - Widyaiswara BPSDMD NTB

 

Kamis, 27 Desember 2019 pukul 12.15 WITA di Ruang Auditorium Kampus Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) NTB Bapak Sekretaris Daerah Lombok Tengah H. Nursiah, S.Sos secara resmi menutup seluruh rangkaian penyelenggaraan kegiatan Diklat Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam laporannya Ketua Panitia Penyelenggara yaitu Kepala Bidang Diklat ASN Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Lombok Tengah Ajie Nasrulfiddin Pua Note, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa ada 397 orang yang telah mengikuti kegiatan diklat manajerial dengan rincian yaitu 31 Orang mengikuti diklat Kepemimpinan (5 orang Pejabat Pimpinan tinggi Pratama, 15 orang Pejabat Administrator dan 31 orang Pejabat Pengawas), 214 orang peserta Pelatihan Dasar CPNSD Formasi umum tahun 2018, serta 132 orang peserta Diklat Prajabatan CPNSD Formasi Khusus berjumlah jumlah 132 peserta. 

Penyelenggaraan diklat ini telah menghasilkan 51 Proyek Perubahan/Inovasi peserta diklat kepemimpinan dan 214  aktualisasi oleh peserta Latsar CPNS. Kegiatan ini dilaksanakan melalui system pola kemitraan dengan BPSDMD NTB sebagai lembaga terakreditasi di Provinsi NTB. Tujuan penyelenggaran diklat kepimpinan yaitu untuk meningkatkan kapasitas  kepemimpinan pejabat struktural sesuai tingkatan jabatan yang diduduki, sedangkan bagi Peserta Pelatihan Dasar dan Prajabatan dihajatkan untuk mengembangkan kopetensi agar mempu memiliki pemahaman dan dapat melaksanakan tugas jabatannya dengan baik sesuai dengan nilai-nilai dasar ASN.

Satukan irama langkahmu bersatu tekad menuju ke depan, berjuang bahu membahu membrikan tenaga tak segan. Membangun negara yang jaya membina bangsa besar sejahtera. Memakai akal dan daya membimbing membangun mengemban. Berdasar Pancasila dan Undang-Undang Dasar Empat Lima serta dipandukan oleh haluan Negara kita maju terus. Di bawah panji KORPRI kita mengabdi tanpa pamri didalam naungan Tuhan yang maha kuasa KORPRI maju terus…

Mars KORPRI berkumandang dinyanyikan oleh seluruh peserta dan undangan memenuhi Ruang Auditorium Kampus IPDN NTB, sebagai tanda bahwa seluruh kegiatan ini benar-benar berakhir, selamat..selamat..selamat semoga semangat perjuangan para Aparatur Sipil Negara untuk memberikan pelayanan terbaik tidak berhenti di penghujung kegiatan ini.  

 

 

 

Check Also

SUARA KEBENARAN || Oleh : Widyaiswara BPSDMD Prov NTB

SUARA KEBENARAN Tak hanya aku, dirimu dan dirinya, tapi juga mereka pasti mendengar suara itu, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *