Home / BERITA / CPNS PENYANDANG DISABILITAS YANG SEMANGAT TURUT SERTA DALAM WORLD CLEAN UP DAY DI BPSDM NTB

CPNS PENYANDANG DISABILITAS YANG SEMANGAT TURUT SERTA DALAM WORLD CLEAN UP DAY DI BPSDM NTB

CPNS PENYANDANG DISABILITAS
YANG SEMANGAT TURUT SERTA DALAM WORLD CLEAN UP DAY DI BPSDM NTB

 

Adalah Ni Komang Sutrasni yang merupakan 1 dari 230 orang peserta diklatsar yang merupakan penyandang disabilitas yang berhasil sendiri dalam mengikuti tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.


Ni Komang Sutrasni saat ini sedang mengikuti Diklat Dasar CPNS, dia adalah perencana Ahli pertama pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) pada Pemerintah Kabupaten Lombok Utara yang hari ini bersama Karyawan karyawati BPSDMD Provinsi NTB serta temen-temen Peserta Diklatsar lainnya antusias dalam gerakan World Clean Up Day di Lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah.
World Clean Up Day merupankan hari dimana aksi bersih-bersih terbesar di Dunia yang diikuti 257 Negara dan 13.000.000 Relawan Indonesia.
Aksi ini diharapkan akan sejalan dengan Program Zero Waste atau bebas sampah di Provinsi NTB.


Hari ini peserta Diklat di ajak oleh Kepala BPSDMD agar lewat Peserta diklatsar turut serta dan berperan aktif mengkampayekan kepada Masyarakat intuk mewujudkan NTB bebas sampah 2023 atau lebih dikenal dengan Zero Waste, yang saat ini sedang disusun Perda tentang Pengelolaan Sampah. Perda ini sudah masuk Program Legislasi Daerah (Prolegda) di DPRD NTB. Dalam Perda ini, nantinya peran Provinsi dan kabupaten/kota akan diatur secara jelas. Ayo NTB bebas Sampah

(AB).21.9.19

 

Check Also

BPSDMD PROVINSI NTB MENGGELAR SEMINAR RANCANGAN AKTUALISASI DIKLATSAR CPNS KAB.LOMBOK UTARA

BPSDMD PROVINSI NTB MENGGELAR SEMINAR RANCANGAN AKTUALISASI DIKLATSAR CPNS KAB.LOMBOK UTARA BpsdmdNTB News 3 Oktober …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *