Diklat Pengembangan Website

Pembukaan Diklat Pengembangan Website

Mataram, Senin (9 April 2018) Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi NTB melaksanakan pembukaan Diklat Pengembangan Website yang akan berlangsung selama 5 (lima) hari, mulai tanggal 9 s.d. 13 April 2018. Diklat Pengembangan Website dibuka oleh Pak H. Rusman, SH, MH selaku Kepala BPSDMD Provinsi NTB dan dihadiri oleh Kepala Diskominfotik Provinsi NTB, Ketua Komisi Informasi Provinsi NTB, Pejabat Struktural dan Fungsional Widyaiswara lingkup BPSDMD Provinsi NTB serta peserta Diklat Pengembangan Website yang terdiri dari ASN yang bertugas sebagai pengelola website/PPID di berbagai OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi NTB sebanyak 30 orang.

Maksud dan Tujuan Diklat Pengembangan Website

Diklat Website dimaksudkan sebagai upaya untuk mengembangkan kemampuan Aparatur Sipil negara (ASN) khususnya kompetensi pengelola website/PPID setiap OPD dari  merancang website, menyusun konten-konten informasi hingga mengisi konten dengan informasi yang menjadi standar pelayanan informasi dari setiap Program dan Laporan  masing-masing OPD dalam menerapkan pengelolaan Website sebagai media Informasi setiap OPD sesuai dengan Standar Minimal informasi Publik sesuai dengan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Infomasi Publik serta teknik penulisan berita sesuai dengan kaidah penulisan jurnalistik.

Adapun tujuan diselenggarakan diklat ini adalah :

  1. Tujuan Umum

meningkatkan pengetahuan, pemahaman, keterampilan, dan keahlian Aparatur Sipil Negara dalam melakukan pengelolaan Website baik merancang website, design, hingga pengisian konten – konten standar yang dipenuhi dalam setiap website masing-masing OPD.

  1. Tujuan Khusus

Setelah mengikuti Diklat ini, peserta diharapkan mampu :

  1. Memahami konsep kebijakan undang-undang ITE;
  2. Memahami kebijakan Keterbukaan Informasi Publik;
  3. Memahami pembuatan dan pengisian konten-konten informasi pada website OPD;
  4. Memahami standar Informasi yang ditampilkan dalam Website;
  5. Memahami penulisan Berita sesuai dengan aturan penulisan jurnalistik.

Narasumber/Tenaga Pengajar

Narasumber berasal dari Tenaga Pengajar / Widyaiswara pada BPPTIK KEMENTERIAN KOMINFO, Widyaiswara pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, praktisi pada Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi NTB dan Komisi Informasi Provinsi NTB.

 

Check Also

PELANTIKAN & PENGUKUHAN KEPENGURUSAN DPD APWI

“APWI NTB Hendaknya Berfokus Pada Sinergi, Inovasi, dan Teknologi Informasi Pada Pengembangan SDM di NTB” …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *