Home / BERITA / Dirgahayu Provinsi NTB Ke- 62

Dirgahayu Provinsi NTB Ke- 62

Pagi di HUT NTB ke 62..
Sobat Gemilang dan Insan berPIKIR..
Hari ini masih dengan pagi,… Mengapa ?
Karena pagi selalu menawarkan cerita baru, pagi selalu memberi warna indah, pagi selalu memberi semangat dan kehangatan, dan pagi selalu ingin menyambut kita yang berharap kebaikan dengan wajah cerah- ceria dan tertawa bahagia tentunya. Begitupun Mentari Pagi hari ini diwarnai dengan beberapa arahan Kaban kepada seluruh civitas BPSDMD Provinsi NTB, yang bertepatan dengan momentum HUT NTB ke 62 yang jatuh pada hari ini (Kamis, 17/12/2020).
Mereview arahan Kepala Badan tersebut ada beberapa point penting yang tersampaikan :
  • Sebagai ASN yang bertugas di Provinsi NTB sudah semestinya dan seharusnya kita untuk terus berusaha meningkatkan profesionalisme dan integritas kita, disamping meningkatkan kompetensi, tidak hanya yang bersifat HardSkill namun juga yang bersifat SoftSkill.
  • Tagline "NTB GEMILANG" yang selalu didengungkan kiranya bukan hanya sekedar jargon yang terpampang disana – sini, namun harus bisa membawa implikasi dan menggugah jiwa seluruh ASN untuk “Bekerja Gemilang, Disiplin Gemilang dan Prestasi Gemilang”.Sebab jika kita masih berkutat dengan hal – hal yang bersifat elementary/mendasar maka jangan pernah bermimpi kita akan meraih Prestasi dan Kemajuan, ….apalagi bermimpi menuju Kelas Dunia.
  • Momentum seperti saat ini, sebenarnya bisa menjadi momentum refleksi diri sebagai ASN ataupun Aparatur Pamong Praja, karena sudah seharusnya kita sebagai Hamba Allah, Tuhan YME untuk Banyak Bersyukur dan Pandai Bersyukur atas nikmat yang kita terima dan rasakan selama ini, bahwa keberadaan kita disini, di Provinsi NTB khususnya di BPSDMD NTB adalah semata – mata karena Kehendak Allah, bukan karena kita hebat tapi karena Allah memudahkan segala urusan kita.
  • Disamping itu beliau juga menegaskan bahwa mari kita jadikan kewajiban menjalankan tugas sebagai ASN ini sebagai ladang ibadah dan pintu masuk untuk lebih memperbanyak amal ibadah dalam kehidupan keseharian kita.

Dan dalam kesempatan pagi tadi, Kaban juga menekankan pentingnya untuk menyentuh Dimensi Spiritual ASN, sebab kita semua ini akan bertanggungjawab langsung kepada Allah SWT bukan kepada Pimpinan atau atasan. Oleh karena itu jika kita sudah menyadari apa yang harus menjadi kewajiban kita sebagai ASN dan kapan kita bisa menuntut hak kita sebagai ASN maka akan tercipta rasa kenikmatan dan ketenangan diri.
Diakhir arahannya Kepala Badan menyampaikan bahwa momentum sebagai Pembina Apel saat HUT NTB ke 62 tahun ini akan menjadi sebuah akhir cerita yang indah sebagai Pembina Apel, sebab beliau mengatakan ditahun depan di Bulan September 2021, beliau sudah memasuki masa Purna Tugas sebagai ASN.
Semoga disisa waktu beberapa bulan kedepan ini semangat bersama untuk lebih membesarkan BPSDM akan terus terjaga oleh seluruh Civitas BPSDMD. Dan melalui momentum HUT NTB ke 62 ini, spirit membangun “Kebersamaan, Kebersediaan dan Kepeloporan”..akan bisa terwujud dengan segenap kesadaran yang ada pada diri kita. Meskipun ikhtiar menyiapkan sebuah kado indah yang telah direncanakan harus tertunda diberikan bagi NTB tercinta.
Dirgahayu Provinsi NTB ke 62, Jayalah Provinsiku NTB.
NTB GEMILANG INDONESIA MAJU.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *