Home / E-Journal BPSDMD NTB

E-Journal BPSDMD NTB

PENGANTAR EDITOR

Pengunjung Kami Yang Terhormat..

 

Kami merasa sangat senang atas kunjungan anda pada Jurnal BESTARI.

Pertama- tama tentunya puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa atas telah dilaunchingnya Jurnal BESTARI ini oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi NTB pada tanggal…….yang lalu. Kehadiran jurnal ini merupakan impian dan harapan sejak lama dari teman- teman Widyaiswara dilingkungan BPSDMD NTB sebagai wadah dalam mengembangkan minat menulis dan sumbang gagasan serta pemikiran- pemikiran produktif bagi kemajuan daerah maupun bagi kemajuan  nasional secara umum.

Secara harfiah arti BESTARI dimaknai sebagai suatu keinginan untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Hal ini merupakan wujud dari kesungguhan serta tekad yang kuat para pengelola dalam hal ini dibawah Pengarah/ Penasehat Kepala BPSDMD Provinsi NTB (Ir. Wedha Magma Ardhi,M.TP) serta Koordinator Wilayah IV DPP IWI Pusat (Dr. H. Lalu Sajim Sastrawan, SH, MH) yang pada prinsipnya ingin agar jurnal ini bukan saja mampu “berbicara” pada tataran daerah ataupun regional, namun lebih dari itu ingin berkiprah secara nasional maupun internasional kedepannya. Arti kata Bestari itu sendiri selain menggambarkan luas dan dalamnya pengetahuan, juga baiknya pendidikan serta budi pekerti. Arti inilah yang ingin dituju oleh e-Journal Bestari, yakni menjadi media yang berisikan interaksi pemikiran tentang pengetahuan, pendidikan, dan nilai-nilai budaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia bagi masa depan bangsa yang lebih baik.

Pengelolaan Jurnal ini sepenuhnya dilalukan oleh rekan- rekan Widyaiswara BPSDMD NTB yang dibantu juga oleh teman- teman IT dari struktural.  Sedangkan kontributor KTI pada edisi perdana ini sepenuhnya juga merupakan sumbang pikir rekan- rekan Widyaiswara BPSDMD NTB. Hal ini semata untuk mudahnya dalam melakukan koordinasi dalam penerbitan edisi perdana ini.   Sedangkan untuk penerbitan pada edisi- ediasi selanjutnya tentunya sangat diharapkan kontribusi dari semua pihak yang ingin bersama- sama  dengan kami dan tentunya yang mempercayakan pada kami karya- karyanya untuk dipublikasikan.

Jurnal ilmiah ini bersifat nasional karena telah memperoleh ISSN dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Demikian yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini, akhirnya kami berharap semoga kehadiran jurnal ini dapat memberikan kemanfaatan bagi perubahan Indonesia kearah yang lebih baik….Amiin.

 

           Mataram,       Agustus  2020

                   Editor In Chief                           

                                                                                                            

     Drs. Cukup Wibowo, M. M.Pd

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi NTB