Home / BERITA / E-SEMINAR NASIONAL PENINGKATAN MUTU PELAYANAN PUBLIK PADA ERA ADAPTASI KEBIASAAN BARU DI MASA COVID19

E-SEMINAR NASIONAL PENINGKATAN MUTU PELAYANAN PUBLIK PADA ERA ADAPTASI KEBIASAAN BARU DI MASA COVID19

Hallo Sahabat Insan berPIKIR
Sahabat NTB Gemilang!!

Semangat Pagi!!
Pagi!!
Pagii
Pagi!!

Pelaksanaan kegiatan E-Seminar Nasional Peningkatan Mutu Pelayanan Publik pada Era Adaptasi Kebiasaan baru di Masa Covid-19 berjalan dengan lancar. Sekda Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Lalu Gita Ariadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Perjuangan juga masih sangat dibutuhkan karena angka Covid19 tetap terjadi meski semakin melandai dan angka kesembuhan juga baik. Untuk NTB, tingkat kematian masih tinggi ini menunjukkan bahwa upaya pengendalian masih belum optimal. Perda Pengendalian Penyakit Menular menjadi salah satu strategi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi NTB. Covid sebagai blessing in disguise. Setiap musibah akan mendatangkan hikmah. Corona tampil menjadi guru besar, dalam konteks penyelenggaraan publik, Covid19 mendorong kita untuk menggunakan Teknologi Informasi dalam memberikan pelayananan. Pelayanan publik diselenggarakan secara online, virtual dan paperless. Selain covid, kita juga memasuki revolusi industri 4.0 untuk beradaptasi dengan tuntutan kemajuan jaman, dimana aktivitas kita menjadi bergantung pada IT. Seminar yang klasikal menjadi berbasis web. Sehingga penggunaan TI menjadi keniscayaan.

Kepala BPSDMD NTB Saat mengikuti kegiatan e-Seminar

 

Sekda Provinsi NTB Saat menjadi Keynote Speaker pada e-Seminar

Pada kesempatan yang saama Kepala Badab BPSDMD NTB Wedha Magma Ardhi dalam sepatah dua patah kata menegaskan bahwa Webinar menjadi media untuk tetap saling asah asih dan asuh di tengah pandemi. Tantangan yang dihadapi oleh Indonesia memang sangat besar, namun kita hatus menunukkan daya lenting sbg bangsa yang kuat dalam menghadapi segala tantangan dan sebagai ASN.

Bapak Alvin Lie Selaku Narasumber 

Kebijakan yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi NTB sudah diberikan oleh Sekda Provinsi NTB, dan nantinya Pak Alvin Lie selaku anggota Ombudsman RI dan Dr. Muslihin selaku Widyaiswara BPSDMD NTB akan memberikan tips dan triknya untuk pemerintah agar dapat tetap menjaga mutu pelayanan publik di era pandemi ini.

Dari NTB untuk Indonesia dan Dunia

#bpsdmdntb_hebat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *