Home / BIDANG / FUNGSIONAL ANALIS KEPEGAWAIAN KETERAMPILAN

FUNGSIONAL ANALIS KEPEGAWAIAN KETERAMPILAN

Diklat Fungsional Analis Kepegawaian Keterampilan ini merupakan pendidikan dan pelatihan yang harus dilalui oleh seorang pegawai sebagai prasyarat untuk dapat diangkat dalam jabatan fungsional tertentu analis kepegawaian. nantinya, para lulusan diklat ini dapat diangkat menjadi analis kepegawaian yang diharapkan dapat menjadi ujung tombak Daerah dalam melakukan kegiatan manajemen PNS.

Reformasi birokrasi yang dicanangkan pemerintah hakikatnya sebagai suatu langkah nyata untuk memperbaiki kinerja birokrasi secara menyeluruh memerlukan sumber daya manusia dengan kompetensi tinggi. Pengembangan sumber daya manusia untuk menunjang proses reformasi birokrasi tersebut mencakup pembentukan mindset yang baik dalam memahami posisi PNS sebagai bagian dari aparatur Negara, peningkatan kompetensi individu, kompetensi jabatan serta pembenahan perilaku serta etika PNS.

Pengembangan SDM itu sendiri tidak dapat dilakukan dalam sekejap. Diperlukan good will serta usaha terus – menerus guna meningkatkan knowledge, skill dan attitude pegawai. Hal tersebut dapat dilakukan melalui pelatihan dan pendidikan, dimana peningkatan kompetensi SDM diharapkan dapat bermuara pada perbaikan pelayanan terhadap masyarakat.

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Aparatur Sipil Negara BKN telah menyiapkan program Pelatihan Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian Keterampilan yang pelaksanaannya diharapkan dapat memberikan output dan outcome bagi pengembangan Manajemen PNS, khususnya bagi mereka yang akan menduduki jabatan fungsional Analis Kepegawaian Keterampilan. Lebih dari itu, diharapkan melalui Pelatihan ini tumbuh komitmen yang kuat dalam diri pegawai sebagai seorang Pejabat untuk menghadapi berbagai persoalan yang ada, serta mampu menganalisisnya secara menyeluruh sehingga dapat memberikan sumbangan pemikiran dan memberikan inovasinya untuk perbaikan di masa mendatang. Tentu saja sumbangan pemikiran tersebut diharapkan mampu mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi yang sedang digalakkan.

Diklat Analis Kepegawaian Keterampilan ini diikuti oleh 30 orang peserta yang berasal dari beberapa OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dari Tanggal 22 Oktober sampai dengan 03 November 2018 (selama 12 hari kerja) di Hotel Lombok Garden, Mataram

 

Check Also

DIKLAT PRAJABATAN CPNS K2/FORMASI KHUSUS ANGKATAN II

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi NTB pada tahun 2018 menyelenggarakan diklat Prajabatan CPNS …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *