Home / BERITA / GIAT DISKUSI BIDANG PKTUF

GIAT DISKUSI BIDANG PKTUF

Hai Sobat Gemilang dan Insan BerPIKIR..
Banyak cara dan jalan yang bisa ditempuh untuk bisa berbagi ilmu dan pengalaman diantara sesama teman. Satu diantaranya melalui diskusi dan sharing kecil di internal bidang terkait giat yang akan dilaksanakan di sisa waktu 4 bulan mendatang.

Begitupun pagi ini, kegiatan di Bidang PKTUF mengalir diskusi ringan selepas sarapan dan ngopi bareng. Fokus pembahasan terkait kegiatan yang ada di Subbidang Pengembangan Kompetensi Pilihan Jabatan Administrasi yang saat ini di gawangi oleh Ibu Sundari Setyawati, S.Sos dengan rencana kegiatannya Diklat Teknis Pengelolaan Kearsipan. Diklat ini direncanakan berlangsung di pertengahan bulan Oktober selama 5 hari dengan sasarannya adalah ASN yang menangani pengelolaan arsip pada OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB dengan jumlah peserta 30 orang.

Mengapa Diklat Kearsipan ini menjadi sesuatu yang cukup Urgent dan perlu mendapat attensi untuk dilaksanakan, karena kita semua tahu bahwa arsip merupakan bukti otentik bagi pelaksanaan pertanggungjawaban suatu lembaga, dan arsip juga sebagai sebagai informasi penting serta memori kolektif dan jati diri bangsa, maka menilik hal tersebut diperlukan sebuah penanganan yang baik dan tepat dari seorang pengelola kearsipan didalam menyusun, mengatur arsip dalam lembaga Pemerintahan.

Diskusi ringan bersama Kabid PKTUF, Kasubbid dan para staf ini lebih pada upaya memprepare dan membuat rangkaian daftar simak agar segala kebutuhan yang diperlukan dalam kegiatan ini nanti dapat berjalan dengan baik dan optimal. Terkait kurikulum dan narasumber, penyelenggara juga masih terus melakukan koordinasi dan konsultasi dengan segenap stakeholder pendukung baik di Pusat maupun di Daerah.

Diakhir diskusi Ibu Baiq Honey mengatakan..” Mari kita beri perhatian pada giat ini, karena keberadaan suatu arsip tidak bisa dianggap sebelah mata dalam urusan pemerintahan, sebab dari sinilah sebuah proses pengambilan keputusan bisa juga ditentukan. Buatlah Diklat ini sebuah proses untuk mejadikan suatu yang dianggap remeh menjadi suatu yang mendapat Attensi khusus, terhadap para pengelola kearsipan yang mengikutinya. Semoga hal kecil yang bisa kita berikan dari BPSDMD NTB ini, akan menjadi sesuatu yang bermanfaat besar bagi OPD - OPD yang ada di Lingkup PemProv.NTB. Jadi Mari Bersama Kita Bekerja, Kita Lakukan dengan Ikhlas, meskipun itu hal - hal yang kecil, tapi marilah, yang kecil itu kita lakukan dengan cara - cara yang HEBAT.
Demikian ungkapannya,mensupport seluruh personil Bidang. Semangat PKTUF, Bravo BPSDMD NTB.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *