Home / BERITA / Giat Rapat Bidang PKT Penentuan Materi, Kurikulum dan Narasumber Diklat BSC, A3 dan Perencanaan Penganggara LFA

Giat Rapat Bidang PKT Penentuan Materi, Kurikulum dan Narasumber Diklat BSC, A3 dan Perencanaan Penganggara LFA

Hallo Sobat NTB Gemilang & Insan BerPIKIR..

Giat Rapat Bidang PKT hari ini Rabu 23 September 2020 bersama Kepala BPSDMD Provinsi NTB, Sekretaris DISHUB Provinsi NTB, Widyaiswara BPSDMD Prov.NTB, Kepala Bidang, Kasubbid dan Staff PKTI BPSDMD Provinsi NTB.

Adapun Agenda Rapat yang dibahas adalah Penentuan Materi, Kurikulum dan Narasumber Diklat BSC, A3 dan Perencanaan Penganggaran LFA.

 

Rapat diawali dengan pemaparan singkat terkait Diklat BSC A3 berbasis LFA yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 sampai dengan 16 Oktober 2020 dan Perencanaan Penganggara berbasis LFA pada tanggal 19 sampai dengan 23 Oktober 2020  oleh Kabid PKTI.  Alasan Pelaksanaan Diklat disampaikan oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Ibu Suryani Eka Wijaya PhD, yakni  Keterbatasan Dana Pembangunan Daerah, Merumuskan Strategi Percepatan Pencapaian target kinerja  NTB Gemilang, Optimalisasi SDM dan lainnya dengan Permasalahan Kelemahan OPD dalam merumuskan narasi indicator pada berbagai level perencanaan, Analisis Penyusunan casecading program strategis dan program unggulan belum optimal, esensi dari program tersebut belum diterjemahkan dengan baik oleh OPD kemudian Target sasaran diklat BSC dan A3 berbasis LFA :  WIdyaiswara,Target Sasaran Diklat Perencanaan Penganggaran berbasis LFA : Kasubbag Program.

Adapun tema Diklat yang diangkat adalah : KEK MANDALIKA dimana yang menjadi pokok pembahasannya Pengembangan dan dampak terhadap keberlanjutan di NTB. Terakhir, HARAPAN dari terlaksananya Diklat ini adalah :

  1. Opd penanggung jawab program strategis dan program unggulan
  2. Narsum bappeda mampu menjelaskan a3 strategis, monev kinerja capaian
  3. Peran wi “dokter opd” untuk mendampingi bappeda, biro ap, biro organisasi, inspektorat dan bkd
  4. 3 substansi yang harus dikuasai oleh wi adalah ilmu/konsep, regulasi terkait, dan implementasi/aplikasi
  5. Disepakati tematik untuk latihan adalah kek mandalika
  6. Perlu mengintegrasikan konsep manajemen risiko dalam diklat
  7. Peran wi untuk melatih kasubag program secara optimal

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *