Home / BERITA / GIAT RAPAT VIRTUAL BPSDMD NTB DENGAN LAN TERKAIT DIKLAT PENJENJANGAN WIDYAISWARA

GIAT RAPAT VIRTUAL BPSDMD NTB DENGAN LAN TERKAIT DIKLAT PENJENJANGAN WIDYAISWARA

Hallo Sobat Gemilang dan Insan BerPIKIR...

Ikhtiar melaksanakan giat Diklat Berjenjang Tinggi dan Menengah Jabatan Fungsional Widyaiswara tahun 2020 oleh BPSDMD NTB, menjadi hal cukup urgent dan mendapat perhatian serius dari KABAN, hal ini ditindak lanjuti dengan melaksanakan teleconference melalui aplikasi zoomeeting bersama Pihak LAN, Panitia Penyelenggara dan Widyaiswara BPSMD NTB.
Giat virtual yang berlangsung pada hari Kamis, 1 Oktober 2020 pukul 14.00 Wita ini, mendapatkan beberapa point penting yang bisa dijadikan landasan dalam pelaksanakan Diklat Penjenjangan ini.
Dalam arahan pembuka Kaban menyampaikan, :
1. Bahwa Misi BPSDMD kedepan adalah keinginan besar agar beberapa Kediklatan yang ada, baik Diklat di bidang Koperasi, Kesehatan dan Tenaga Kerja dapat dilaksanakan melalui 1 (satu) pintu yakni di BPSDMD.

2. Widyaiswara sebagai guru ASN sudah sewajarnya untuk terus mengupdate diri, tidak hanya duduk diam dimenra diklat saja, namun harus sering turun gunung. Dan hal ini sudah dilaksanakan oleh BPSDMD dengan memberdayakan Widyaiswara melalui giat fasilitasi dan pendampingan kepada OPD – OPD terkait penyusunan AnJab dan AKD sebagai bentuk kesetaraan dan penjaminan mutu termasuk diantaranya melakukan MOU dengan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Pihak LAN RI yang diwakili oleh Ibu Diana menyampaikan beberapa statement :

  1. Perasaan bangga melihat kondisi BPSDMD NTB yang telah melakukan langkah – langkah memerankan Widyaiswara secara optimal sebagai bentuk memikirkan nasin teman – teman Widyaiswara.
  2. Mengingat Peran Widyaiswara yang sangat Luas namun kesempatan mengembangkan diri melalui pelatihan yang sangat terbatas, maka dengan inisiator BPSDMD NTB untuk menyelenggarakan kegiatan Penjenjangan ini, LAN merasa sangat terbantu dalam program kediklatan.
  3. Secara Substantif untuk penyelenggaraan ini pihak LAN RI sudah siap dan telah membuat Jadwal dan Materi, dengan menggunakan metode Full e-learning.
  4. Dari jumlah peserta yang akan mengikuti penjenjangan ini tentu akan dibuat skala prioritas dengan melihat tingkat urgentsitasnya yang kesemuanya berpatokan pada PAK.
  5. Untuk item – item yang dibutuhkan dari pihak NTB (BPSMD dan UNRAM) agar juga dituangkan dalam RAB yang akan dikirim oleh pihak LAN RI.

Dalam kesempatan tersebut Kabid PKTUF Ibu Dra Bq.Honey juga menyampaikan jika ada contoh PKS dari instansi yang pernah menyelenggarakan agar bisa di kirimkan, sebagai bahan referensi dalam membuat PKS Diklat ini dan Dasar pelaksanaan dengan Pola Kontribusi ini juga agar bisa disampaikan sebagai dasar acuan didalam pelaksanaannya.

Di akhir pertemuan virtual tersebut Kaban menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini akan dihajatkan pada awal bulan November 2020 dan Uji Kompetensinya sendiri pada bulan Desember 2020.
Diujung waktu zoomeeting Pihak LAN diminta untuk Closing Statement :

- Apa yang dilakukan oleh BPSDMD NTB adalah sebuah berita gembira bagi LAN RI.
- Upaya yang dilakukan oleh LAN dalam menyusun Kurikulum ternyata sudah diterjemahkan dengan baik oleh Kaban dan Widyaiswara di NTB.
- Dan stigma berpikir Kepala BPSDMD NTB merubah BPSDMD NTB menjadi lebih baik sudah mulai menunjukkan hasil dan akan menjadi contoh bagi daerah lain.
Demikian ungkapan yang disampaikan oleh Pihak LAN RI, sebagai akhir dari pertemuan siang itu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *