Home / BERITA / INOVASI KARYA PRAJA 2021

INOVASI KARYA PRAJA 2021

Hallo Sobat Gemilang dan Insan berPIKIR..
Inovasi Karya Praja adalah sebuah kegiatan yang dinisiasi oleh Bidang Evaluasi Pelaporan dan Kerjasama yang mencoba menghimpun kembali hasil inovasi - inovasi para alumni Latsar CPNS melalui aktualisasinya ditempat kerjanya masing - masing.
Kegiatan yang berlangsung hari Senin 22 November 2021 di Wisma Tambora BPSDMD Provinsi NTB dibuka secara resmi oleh Kepala BPSDMD NTB Ir. Lalu Hamdi, M.Si dan dihadiri oleh unsur pejabat eselon 3 dan 4, juga para tamu undangan dari BKDPSDM dan BKPP Kabupaten/Kota serta para Mentor Peserta.
Dalam sambutannya Kepala BPSDMD NTB berharap bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar untuk mencari juara semata namun bisa menjadi wadah untuk mengekspose inovasi - inovasi yang tercipta, tidak hanya pada level alumni Latsar CPNS saja..namun juga bisa merambah pada hasil inovasi di level Latihan Kepemimpinan baik itu manjerial ataupun teknis. Hasil yang di harapkan juga bahwa dari sini akan muncul hasil atau produk inovasi yang akan menjadi sumber atau cikal bakal bagi inovasi daerah. Tentu untuk memenuhi kriteria inovasi daerah sendiri ada beberapa persyaratan dan regulasi yang sudah ditetap sehingga suatu produk/ide gagasan itu bisa dikatakan inovasi daerah.
Kepala Bidang Evapol dan Kerjasama H.Saiful Islam dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah uji coba yang dilaksanakan dalam upaya pembinaan para alumni Latsar dengan mengekspose hasil karya aktualisasi mereka dalam bentuk Lomba/Kompetisi. Kegiatan yang berlangsung satu hari ini diikuti oleh perwakilan 5 (lima) kabupaten/kota dan 1 perwakilan provinsi dengan dewan juri yang berasal dari Bappeda Provinsi NTB, Biro Organisasi Setda NTB, dan Unsur Widyaiswara BPSDMD NTB.
Dalam kegiatan tersebut tampil sebagai Peringkat 1 (satu) Nurul Ahdiah, S.Kep.Ns dari Kabupaten Dompu, Peringkat 2 (dua) Ghina Dyah Purbowati, S.Farm dari Kabupaten Lombok Tengah dan Peringkat 3 (tiga) Irwan Taufiqurrahman, S.Pd yang berasal dari Kota Mataram. Selanjutnya para pemenang diberikan Piagam Penghargaan dan bingkisan sebagai sebuah reward.
Sebuah ungkapan mengatakan bahwa jika kita ingin menang dalam perkembangan zaman maka kita harus mampu berinovasi namun jika kita tidak mau berinovasi maka kita akan tergilas oleh zaman itu sendiri.
Semoga kedepannya kegiatan ini bisa terlaksana lebih baik lagi dan menghasilkan inovasi - inovasi yang besar serta mampu mengangkat marwah BPSDMD NTB . Tentu saja dukungan dari pimpinan dan semua pihak yang terlibat didalamnya akan menjadi penentu kesuksesan giat ini.
Selamat kepada para pemenang dan jangan pernah menyerah apalagi berhenti untuk selalu berinovasi.
Bravo BPSDMD NTB.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *