Home / SUARA WI / KEBERSAMAAN

KEBERSAMAAN

Oleh:

Drs. Cukup Wibowo - Widyaiswara BPSDMD PemProv NTB

 

KEBERSAMAAN

Dalam sebuah kelompok hal yang sulit dielakkan adalah mudahnya maksud melintas kesana kemari. Bahkan sebuah maksud yang jelas arahnya pun bisa ditangkap keliru oleh siapapun yang terbiasa salah dalam merasa.

 

Jangankan bersama orang banyak, saat sendiri pun pikiran dan hati kita begitu gampangnya untuk digoda dan tergoda oleh prasangka bila kita sendiri tak membiasakan diri memilih jalan positif, jalan yang hanya berisi maksud baik, tafsir baik, dan sekaligus tindakan baik yang mengurai begitu banyak manfaat.

 

Kebersamaan, di ruang anjuran apapun, akan selalu menjadi pilihan maksud untuk bisa menguatkan solidaritas dan produktivitas bila ide dan gagasan tak dibiarkan bertabrakan. Kebersamaan adalah kunci bagi tumbuh dan berkembangnya masa depan yang lebih baik. Tak ada yang sia-sia bagi sebuah kebersamaan bila tidak dengan sengaja dibuat melenceng dari tujuan semula.

 

Semoga keberadaan kita dalam satu kebersamaan makin bisa menguatkan tujuan kebaikan, bukan justru melemahkan yang membuat kita tak ubahnya sebagai penyesal sempurna oleh kontribusi buruk kita yang dicatat waktu.

 

Kopajali-Mapak, Sabtu 23 Nop 2019

 

Check Also

SILATURAHIM KEPALA BPSDMD NTB DENGAN WIDYAISWARA

SILATURAHIM KEPALA BPSDMD NTB DENGAN WIDYAISWARA   Suasana Silaturahim Kepala BPSDMD NTB dengan Para Bapak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *