Home / BERITA / KEPALA BPSDMD NTB INGATKAN, TINGKATKAN DISIPLIN DAN LEBIH OPTIMALNYA PERAN PPID

KEPALA BPSDMD NTB INGATKAN, TINGKATKAN DISIPLIN DAN LEBIH OPTIMALNYA PERAN PPID

KEPALA BPSDMD NTB INGATKAN, TINGKATKAN DISIPLIN DAN LEBIH OPTIMALNYA PERAN PPID

BPSDMD NTB | Rabu (11/9/2019).

Pelaksanaan apel pagi hari ini, yang langsung dipimpin oleh Tri Budiprayitno, Kepala BPSDMD Provinsi Nusa Tenggara Barat mengingatkan kembali akan pentingnya disiplin yang harus dilaksanakan oleh seluruh pegawai kantor BPSDMD Provinsi NTB tak terkecuali para petugas Cleaning Service (CS). “Apel pagi yang menjadi rutinitas untuk kita lakukan selain bermanfaat untuk melatih kedisplinan, juga untuk menunjukkan tanggung jawab dari kegiatan yang tampaknya sepele bagi ASN di lingkungan BPSDMD NTB,” ujar Tri Budi di hadapan para pejabat struktural, Widyaiswara, serta staf dan karyawan.
Ada pemandangan menarik pada apel kali ini ketika Kepala BPSDM meminta para Kasubbid yang kebetulan menjadi pelapor kehadiran bagi masing masing bidangnya untuk berbalik badan dan berdiri menghadap pada seluruh peserta apel. Kaban meminta seluruh staf untuk melihat kelengkapan atribut yang dikenakan oleh para Kasubbid, yang hari itu tampaknya memang tak lengkap dikenakan. “Saya minta ketidaklengkapan atribut yang semestinya dikenakan oleh ASN tidak lagi diulang ke depannya. Ini penting untuk terus saya ingatkan agar kedisiplinan benar-benar bisa dipraktekkan bahkan untuk hal-hal yang mungkin selama ini dianggap sepele seperti urusan lambang Korpri dan tanda pengenal diri yang sudah dibuatkan oleh kantor,” ujar Tri Budi lugas.
Selain menyoroti kedisiplinan dalam berpakaian serta atribut yang harus dikenakan, Kepala BPSDM juga menyinggung tim yang ada dalam struktur PPID untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan informasi. Sebagai lembaga yang memberikan layanan diklat tentu banyak hal yang harus diinformasikan ke masyarakat, khususnya kalangan ASN yang merupakan pemeroleh layanan diklat dari BPSDMD Provinsi NTB. Kaban juga meminta tim terus melakukan konsolidasi serta terobosan yang lebih kreatif serta inovatif untuk membuat produk PPID yang berupa website dan lain-lainnya makin menarik masyarakat untuk mengunjunginya. “Di era keterbukaan informasi, masyarakat tentu membutuhkan banyak informasi dari BPSDM Provinsi NTB. Karenanya, Tim PPID harus memberikan yang terbaik,” demikian Kepala Badan. (BA)

RAPAT KOORDINASI PPID

Rabu 11/09/2019  - Ruang Rapat Utama BPSDMD NTB
 

Check Also

LAPORAN KEUANGAN

LAPORAN KEUANGAN BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAERAH PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *