Home / BERITA / KUNJUNGAN SILATURAHMI BANG ZUL GUBERNUR NTB KE BPSDMD NTB

KUNJUNGAN SILATURAHMI BANG ZUL GUBERNUR NTB KE BPSDMD NTB

Hallo Sobat NTB Gemilang, suatu kehormatan teruntuk BPSDMD karena pada hari Rabu tanggl 17 Juni 2020 Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul berksempatan mengunjungi BPSDMD dalam rangka silaturahmi beliau kepada seluruh OPD yang berada di lingkungan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.  Beliau hadir dengan pengawalan terbuka oleh POL PP Provinsi NTB dibawah komando dari Kasat POL PP Bapak Tri Budiprayitno. Bapak Ardhi selaku Kepala BPSDMD NTB beserta seluruh Pejabat Struktural dan Pejabat Pelaksana menyambut dengan hangat kedatangan Bang Zul di BPSDMD NTB.

Suasana kunjungan Bang Zul di BPSDMD NTB

jajaran pejabat struktural BPSDMD NTB

Dalam kegiatan ini Bang Zul menyapa dan memberikan kesempatan kepada jajaran Manajemen BPSDMD NTB dan Widyaiswara BPSDMD NTB untuk melontarkan pertanyaan terkait dengan soal pekerjaan dan kebijakan. Sebagaimana yang dilakukannya selama ini oleh Gubernur dalam kunjungan dan pertemuannya dengan berbagai kalangan, menceritakan kisah-kisah yang di dalamnya penuh dengan inspirasi maupun pelajaran yang bisa dipetik telah menjadi ciri dan cara khas Gubernur untuk menggambarkan orientasi pikiran yang hendak dituju. Dalam pertemuan dengan para widyaiswara, misalnya, pilihan cerita yang disampaikan oleh Gubernur tentang para guru hebat di Amerika dan India yang tak lagi menulis buku melainkan membuat video pembelajaran dalam durasi tak lebih dari tiga menit. Diuraikan oleh Gubernur dengan sangat runut san sistematisnya. Ungkap Gubernur, realitas zaman yang ditandai oleh perkembangan dan kemajuan secara digital membuat generasi milenial lebih menyukai tontonan daripada bacaan. Hal ini tentu harus direspon dengan baik oleh para guru untuk menjadikan interaksi pembelajaran melalui penayangan video seperti yang sudah banyak dicontohkan di google atau youtube sebagai metode pembelajarannya.

 

Bang Zul bersalaman dengan Koordinator Widyaiswara NTB Bapak Supran

Dr. Sajim Sastrawan saat memberikan Buku kepada Bang Zul

Pada kesempatan ini Gubernur NTB juga menyampaikan tentang Learning Organization Di era dimana keterbukaan sudah menjadi keharusan, maka seorang pemimpin di ranah kepimimpinan apapun haruslah bersyarat itu. Keterbukaan pikiran tak hanya membuka tumbuh dan berkembangnya gagasan, tapi juga bisa menghidupkan partisipasi. Digitalisasi yang mewarnai sendi-sendi kehidupan akan makin produktif menghasilkan kemanfaatan manakala partisipasi makin dioptimalkan. Itu sebabnya kunjungan Gubernur ke berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Provinsi NTB dengan mengembangkan suasana yang amat dialogis terasa produktif untuk membuat persoalan di akar rumput birokrasi bisa lebih diungkap dan terungkap. Tak terkecuali ketika menyinggung peran pentingnya BPSDMD Provinsi NTB dengan kualitas sumberdaya widyaiswaranya untuk mengembangkan organisasi belajar (learning organization) bagi para ASN di NTB.

 

Check Also

STRUKTUR ORGANISASI BPSDMD PROVINSI NTB

Bagan Struktur Organisasi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *