Home / BERITA / LATSAR CPNS LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN LOMBOK UTARA RESMI DIBUKA

LATSAR CPNS LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN LOMBOK UTARA RESMI DIBUKA

PELATIHAN DASAR (LATSAR) CPNS LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN LOMBOK UTARA RESMI DIBUKA

Senin 16 September 2019 bertempat di Aula Rinjani Bpsdmd Provinsi NTB dibuka secara resmi pelatihan paling Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil atau disingkat Latsar CPNS atau Latsar adalah syarat bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk di angkat menjadi Pegawai Negeri Sipil atau (PNS). dimana diklat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan untuk pembentukan wawasan kebangsaan keperibadian dan etika Pegawai Negeri Sipil, pengetahuan dasar tentang sistim penyelenggaraan pemerintahan Negara, bidang tugas dan budaya organisasinya supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.
Diklatsar kali ini merupakan Formasi 2018 Pemerintah Kabupaten Lombok Utara yang mana teknis pelaksanaanya dengan pola Kemitraan dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi NTB. Kegiatan ini diawali dengan laporan Pantia penyelenggara Bapak kepala Bidang PKMF Drs. Surya Bahari

dalam laporannya menyampaikan tujuan dan sasaran Diklat ini, dasar hukum pelaksanaan Diklat dan laporan kegiatan lainnya
Dalam laporannya Surya Bahari juga menyampaikan jumlah peaerta sebanyak 230 orang yang mana pormasi ini terdiri dari tenaga guru sebanyak 106 orang, tenaga kesehatan 87 orang dan tenaga lainnya sebanyak 37 orang.
Sementara pelaksanaan kegiatan ini akan berlansung sebanyak 51 hari mulai tanggal 15 September s.d 05 November 2019 dengan tahap pertama pelaksanaan in class sebanyak 18 hari kedepan, selanjutnya tahap kedua kembali ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebanyak 30 hari, dan tahap ketiga kembali in Class selama 3 hari.

Sementara Kepala BPSDM  Tri Budiprayitno dalam sambutannya membuka kegiatan tersebut menyampaikan, semua kegiatan ini semua ada aturannya, baik dalam penyampaian materi ataupun kegiatan lainnya.
Kaban menyampaikan ketika Disiplin itu dijadikan Hobi itu akan menjadi enak, tetapi ketika disiplin dijadikan sebuah beban semua akan menjadi sulit kata Tri Budiprayitno, lebih jauh kaban menyampaikan Diklat ini adalah diklat pola baru, yang juga menginginkan menuntut anda mempunyai Kreatifitas anda, mempunyai inovasi untuk memberikan pembaharuan, nanti adik- adik akan di ajarkan oleh widyaiswara BPSDM bagaimana merumuskan sebuah kegiatan aktualisasi yang kemudaian menggugah daya kreasi anda, inovasi anda untuk memberikan pembaharuan di tempat kerja anda.Anda punya besic pendidikan yang bagus dan setau saya anda dipilih melalui sebuah metodelogi yang betul betul obyektif, maka anda adalah sosok-sosok yang akan membanggakan Kabupaten Lombok Utara, 10 tahun, 15 tahun kedepan Kabupaten Lombok Utara di tangan adek adek, tetap disiplin, jaga terus kesehatan, katanya menutup sambutannya hari ini.

(ArthaBudi)

 

 

Check Also

LAPORAN KEUANGAN

LAPORAN KEUANGAN BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAERAH PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *