Home / BERITA / LULUS 100%, Peserta Latsar CPNS Golongan II dan III Angkatan III Tahun 2019

LULUS 100%, Peserta Latsar CPNS Golongan II dan III Angkatan III Tahun 2019

Mataram, Selasa 6 Agustus 2019 – Akhirnya, seluruh rangkaian kegiatan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan II dan III Angkatan III resmi ditutup oleh Tri Budiprayitno  Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Nusa Tenggara Barat, didampingi oleh Kepala Sub Bidang Pengembangan Kompetensi Pimpinan Daerah dan Jabatan Pimpinan Tinggi H. Badrussalam, S.Sos., M.Pd.


Acara ini juga dihadiri oleh Pejabat Struktural, Widyaiswara Lingkup BPSDMD, dan seluruh Peserta Latsar CPNS Golongan II dan III Angkatan III yang berjumlah 217 Orang.

Dalam menyampaikan Laporan Kegiatan Tri Budiprayitno Mengumumkan bahwa seluruh Peserta Latsar CPNS Angkatan III yang berjumlah 217 orang semuanya LULUS, dan ditambah 1 Orang Peserta Latsar CPNS Angkatan II yang sebelumnya ditunda kelulusannya sekarang dinyatakan  LULUS. dan diumumkan Juara /Peringkat 1 sampai 3 untuk masing masing Kelas.

 


Video by : Budiartha

Latsar cpns ini dilaksanakan selama 51 hari atau setara dengan 511 JP, dalam peaksanaannya dibagi menjadi 3 tahap yakni, tahap pertama dilaksanakan selama 18 hari kerja dengan dengan metode klasikal (on campus 1), kemudian tahap kedua (off campus) dilaksanakan selama 30 hari bertempat di instansi masing-masing, dan tahap ketiga (on campus 3) selama tiga hari kerja peserta kembali ke kampus untuk melaporkan hasil aktualisasi  dilapangan dengan metode seminar aktualiasasi dihadapan mentor, coach dan penguji.


Yang berkesan dari acara Penutupan ini yaitu Kejutan yang diberikan peserta Latsar kepada seorang pelatih Sertu Daimun  dari TNI angkatan Laut yang secara kebetulan berulang Tahun pada hari dimana acara penutupan ini diadakan, Matanya berkaca-kaca saat mengangkat kue kecil yang diberi beberapa lilin di atasnya.

 

Check Also

PERATURAN LAN RI

PERATURAN LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA REPUBLIK INDONESIA (LAN RI) PERATURAN KEPALA LAN RI 2019   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *