Home / SUARA WI / MEMAKNAI INSPIRASI YANG DIKANDUNG PAGI

MEMAKNAI INSPIRASI YANG DIKANDUNG PAGI

MEMAKNAI INSPIRASI YANG DIKANDUNG PAGI

Oleh : Cukup Wibowo

Tubuh kita cuma jasad yang kasat. Ia akan mengalami perubahan dalam kepastian yang tak bisa dicegah. Pun juga pada kemenarikan atau ketidakmenarikan yang dihasilkannya, itu juga pasti. Perubahan pada tubuh adalah keniscayaan, dan oleh sebab itulah kebaikan pikiran dan tindakan harus terus menjadi keselarasan dalam ikhtiar kita. Berbeda halnya dengan pagi, ia adalah ketetatapan sebuah waktu yang harus kita lewati dalam keberadaannya yang tak pernah berubah. Kisahnya saja yang berubah. Kisah yang menyertakan kita. Seperti itulah kita dalam gambaran perjalanan waktu.

Kemudian tivi, koran, majalah, ragam berita di internet, dan obrolan hari demi hari melintas seperti slide show, memenuhi benak tanpa kita bisa mencegahnya. Ada kebaikan dan ada keburukan yang membuat kita memilih salah satunya sebagai kepatutan yang kita sendiri sesungguhnya tahu konsekwensi dan implikasinya saat kita membuat keputusan atas pilihan itu. 

Dan bila kita menganggap pagi adalah inspirasi awal bagi perjalanan satu hari penuh kita dengan kandungan pesan yang kita tahu manfaat dan mudaratnya, maka tubuh ini memang harus diselaraskan agar tetap mengikuti pikiran baik kita. Karena pikiran baik adalah pedoman bagi tercapainya jawaban untuk semua harapan yang menyenangkan.

Selamat menghayati dan melakoni perjalanan hari ini. Semoga kita senantiasa dimudahkan oleh-Nya untuk tetap berhimpun di golongan yang tak merugi memaknai hari.

Kopajali, Sabtu 14 September 2019.

 

Check Also

TENTANG MENULIS KREATIF || Catatan ringan Cukup Wibowo

TENTANG MENULIS KREATIF Catatan ringan Cukup Wibowo Selalu saja pertanyaan klasik itu muncul dan berulang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *