Home / BERITA / Pelaksanaan Kegiatan Uji Sertifikasi Kompetensi Jabatan Fungsional Polisi Pamong Praja

Pelaksanaan Kegiatan Uji Sertifikasi Kompetensi Jabatan Fungsional Polisi Pamong Praja

Hallo Sobat NTB Gemilang dan Insan BerPIKIR..

Pelaksanaan kegiatan Uji Sertifikasi Kompetensi jabatan fungsional Polisi Pamong Praja hari ini tanggal 12 April 2021 dalam rangka Perpindahan Jabatan ke Jabatan Fungsional dan kenaikan Jabatan dalam Jenjang nya masing-masing.

Pelaksanaan kegiatan hari ini diawali dengan kegiatan Pra-Uji, dengan materi :

  1. Pengisian APL 01 atau Formulir permohonan peserta kepada Lembaga Sertifikasi Penyelenggaraan Pemerintah Dalam Negeri (LSP-PDN) Provinsi NTB, pukul 10-10.30 dengan narasumber Bu Yanti dari LSP BPSDM kemendagri dengan poin : Formulir APL 01 ada 2 macam untuk jenjang Ahli dan jenjang keterampilan dengan skema kenaikan dalam jabatan dan Perpindahan ke Jabatan Fungsional.
  2. Penjelasan Uji Sertifikasi Kompetensi melalui penyelenggaraan secara Daring/online mengingat kondisi pandemi covid-19 saat ini dari pukul 10.30-12.00 dengan narasumber : Dra. Lusje Anneke Tabalujan, M.Pd dengan poin: kondisi pandemi memaksa kita melaksanakan kegiatan secara online sehingga calon peserta harus memiliki aplikasi Oom meeting, wifi/jaringan yang kuat, serta harus memiliki no whats app untuk memudahkan proses Wawancara dengan asesor dengan videocall. UJK online juga menuntut peserta untuk menunjukkan bukti fisik atau evidence pelaksanaan setiap unit kompetensi/kegiatan yang sudah ditentukan sesuai dengan permendagri no 4 tahun 2014 tentan Jabatan Fungsional Polisi Pamong Praja dan Angka kreditnya.
  3. Percobaan uji tulis online dengan narasumbee admin LSP BPSDM kemendagri Atyna Suraya, S.Psi dengan Poin: Jumlah soal 100 dengan pilihan jawaban multiple choice dengan 4 jawaban yakni a,b,c dan d dengan waktu makaimal 90 menit dan akan dilaksanakan esok hari selasa tanggal 13 April 2021 pukul 14.00.

Dan kegiatan ini akan berlanjut ke hari selasa, 13 April dengan jadwal Uji tulis serta pembagian kelompok dan Asesor serta Uji wawancara dengan Asesor melaui videocall

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *