Home / BERITA / PEMBUKAAN PELATIHAN DASAR CPNS LINGKUP PEMPROV NTB ANGKATAN I-VI TAHUN 2021

PEMBUKAAN PELATIHAN DASAR CPNS LINGKUP PEMPROV NTB ANGKATAN I-VI TAHUN 2021

Penyelenggaraan kegiatan pelatihan dasar CPNS golongan II dan III angkatan I s.d VI lingkup pemerintah provinsi NTB tahun 2021 ini, merupakan kewajiban sebagaimana amanah undang-undang yang berlaku.

Latsar ini dilaksanakan melalui proses pelatihan terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nesionalisme dan kebangsaaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

Dari pelatihan yang memadukan pembelajaran klasikal dan non klasikal ditempat pelatihan dan di tempat kerja ini, diharapkan dapat menghasilkan pegawai negeri sipil profesional yang berkarakter, dalam melaksanakan tugas dan jabatannnya, sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik dan pemersatu bangsa. Pegawai Negeri Sipil sebagai pelayan masyarakat, merupakan aset negara yang perlu dikembangkan potensi dan kemampuannya.

Sekda Provinsi NTB saat memberikan arahan kepada peserta Latsar

Untuk mewujudkan hal itu, diperlukan desain pelatihan yang adaptif, dinamis, fleksibel dan responsif bagi calon pegawai negeri sipil, sebagai awal pembentukan karakter pegawai negeri sipil dan penguatan kompetensi, sesuai tugas jabatannya.

Peserta Latsar CPNS Lingkup Pemprov NTB Angkatan I - VI 

Pelatihan dasar CPNS ini dilaksanakan dengan jumlah jam pembelajaran sebanyak 522 jp (51 hari) dengan rincian 177 jp (18 hari) on kampus i untuk pembelajaran klasikal, dan 320 jp (30 hari) of kampus atau ditempat kerja masing-masing untuk pembelajran non klasikal, serta on kampus II seminar aktualisasi 14 jp (3 hari), adapun metode pembelajaran yang akan diterapkan adalah kegiatan kuliah dan ceramah, dan diskusi.

Secara keseluruhan pelatihan dasar CPNS ini diikuti oleh 180 orang peserta yang berasal dari pemerintah Provinsi NTB, cpns golongan II sebanyak 15 orang, golongan III sebanyak 165 orang peserta. Dan berdasarkan jenis kelamin peserta pelatihan dasar CPNS dengan jumlah wanita sebanyak 73 orang dan laki-laki 107 orang.

Dalam penyelenggaraan pelatihan ini wajib menjunjung tinggi protokol kesehatan sesuai arahan ketua gugus tugas Covid – 19 Provinsi NTB, dengan tetap menjaga 5 (lima) M; memakai masker, mencuci tangan dgn sabun dan air mengalir, menjaga jarak (phisycal distance), membatasi interaksi/mobilisasi masa, menjauhi kerumunan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *