Home / BERITA / PENERAPAN APLIKASI E-DATABASE KEBUTUHAN JFT DAN UJI KOMPETENSI

PENERAPAN APLIKASI E-DATABASE KEBUTUHAN JFT DAN UJI KOMPETENSI

PENERAPAN APLIKASI E-DATABASE KEBUTUHAN JFT DAN UJI KOMPETENSI

BPSDMD-NTB  [2019/09/13 11:15:17]

Bidang Sertifikasi Kompetensi dan Pengelolaan Kelembagaan (SKPK) BPSDMD Prov.NTB saat ini sedang merancang aplikasi E-Database kebutuhan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) dan Uji Kompetensi. Aplikasi ini diharapkan dapat menginventarisir kondisi Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi saat ini dan kondisi Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) yang dibutuhkan kedepannya.

Berdasarkan Hasil rapat Teknis dengan Kepala BPSDMD provinsi NTB di ruang Rapat Utama kepala Badan tersebut diperoleh beberapa masukan dari Bapak kepala Badan Tri Budiprayitno untuk penyempurnaan Aplikasi tersebut sebelum nantinya dirilis ke website BPSDMD Pemerintah Provinsi NTB untuk digunakan.
Aplikasi ini diharapkan nantinya dapat digunakan sebagai instrumen Monitoring secara berkala dalam menginventarisir kebutuhan JFT baik pada OPD di lingkup Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah kabupaten/ Kota se-Nusa Tenggara Barat untuk rentang waktu 5 tahun ke depan. Keluaran (output) dari Aplikasi ini dapat menghasilkan data base kebutuhan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) dan Uji kompetensi yang terintegrasi sehingga dapat dijadikan sebagai input untuk Penyusunan program kegiatan bidang Sertifikasi Kompetensi dan Pengelolaan Kelembagaan (SKPK), terutama kegiatan uji kompetensi yang dapat difasilitasi pelaksanaannya oleh BPSDMD Provinsi NTB. Disamping itu, data keluaran dari aplikasi ini juga dapat digunakan oleh bidang Pengembangan Kompetensi Teknis (PKT)dan Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Funsional (PKMF) untuk kebutuhan perencanaan pengembangan kompetensi teknis dan fungsional dalam menunjang pengembangan profesi Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) tersebut.

 

Check Also

LAPORAN KEUANGAN

LAPORAN KEUANGAN BADAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DAERAH PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *