Home / BERITA / PENERIMAAN DAN PEMBUKAAN DIKLATSAR CPNS KABUPATEN DOMPU TAHUN 2020

PENERIMAAN DAN PEMBUKAAN DIKLATSAR CPNS KABUPATEN DOMPU TAHUN 2020

PENERIMAAN DAN PEMBUKAAN DIKLATSAR CPNS KABUPATEN DOMPU TAHUN 2020

Foto bersama peserta Diklatsar dengan Pejabat BKD dan PSDM Kabupaten Dompu & BPSDMD Provinsi NTB

Hari Rabu yang lalu tepat tanggal 19 Februari tahun 2020 peserta diklatsar CPNS Kabupaten Dompu gelombang II berjumlah 185 orang tiba dikantor BPSDMD Provinsi NTB. Tujuan dari kedatangan mereka untuk mengikuti Kegiatan Diklatsar yang menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan sertifikat sehingga dapat diangkat menjadi PNS.

Antusias peserta Diklatsar

Kedatangan peserta diklatsar diterima langsung oleh bapak kepala BPSDMD Provinsi NTB bapak Tri Budiprayitno. Program diklatsar ini merupakan kerjasama dari pihak BKD dan PSDM Kabupaten Dompu dengan BPSDMD Provinsi NTB.

Terlihat begitu antusias para peserta ketika tiba di kantor BPSMD provinsi NTB. Selain peserta, keluarga peserta pun begitu antusias mengantar sanak saudaranya untuk mengikuti diklatsar tersebut. Dengan doa terbaik tentunya agar sanak saudaranya yang mengikuti diklat dapat lulus dengan hasil yang terbaik.

Terdapat tradisi unik dalam penerimaan peserta diklatsar yaitu untuk menuju ke asrama para peserta diharuskan untuk membawa barang bawaanya disunggi diatas kepala masing masing.

Peserta diklatsar menyunggi tas diatas kepala

peserta tampak riang mengikuti kegiatan diklatsar

Acara pembukaan resmi dilakukan hari ini tanggal 20 Februari 2020 bertempat di Aula Rinjani BPSDMD Provinsi NTB. Acara ini dibuka oleh beberapa penyampaian kata sambutan dari sekretaris BKD dan PSDM Kabupaten Dompu bapak Drs. Sirajuddin, kemudian untuk sambutan dari Bupati Kabupaten Dompu diwakilkan oleh bapak Ir. Ruslan selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kabupaten Dompu dan sambutan akhir sekaligus peresemian Diklatsar CPNS kabupaten Dompu disampaikan oleh bapak Tri Budiprayitno selaku Kepala BPSDMD Provinsi NTB.

Peserta diklatsar mengikuti acara pembukaan di Gedung Aula Rinjani

Bapak Tri Budiprayitno memberikan semangat kepada peserta diklatsar

Dalam sambutannya bapak Tri Budiprayitno berpesan kepada seluruh peserta Diklatsar untuk menikmati kegiatan tersebut sehingga dalam menjalani diklatsar ini akan terasa mudah dan menyenangkan.

Peserta diklatsar antusias mendengarkan sambutan dan arahan dari bapak Tri Budiprayitno

Kegiatan in class dilakukan selama 22 hari terhitung dari tanggal 20 Februari 2020. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan out class yaitu peserta diklatsar kembali ke instansi masing-masing dari yanggal 12 maret sampai dengan 17 April 2020 dan kembali lagi in class pada tanggal 18 april sampai dengan 21 april 2020 Sekaligus menjadi penutupan kegiatan Diklatsar CPNS Kabupaten Dompu Gelombang II.

 

 

Check Also

INFORMASI RESMI TERKINI COVID-19

Yth Masyarakat Nusa Tenggara Barat Berikut kami sampaikan Hasil rapat yang merupakan informasi resmi, dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *