Home / BERITA / PENUTUPAN DIKLAT ANALISIS JABATAN ANGKATAN I LINGKUP PEMERINTAH PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT

PENUTUPAN DIKLAT ANALISIS JABATAN ANGKATAN I LINGKUP PEMERINTAH PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT

Foto bersama peserta diklat Analisis Jabatan Angkatan I Tahun 2020

Mataram, Selasa 3 Maret 2020 acara Diklat Analisis Jabatan Angkatan I Ligkup Pemerintah Provinsi NTB resmi di tutup. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 27 orang. Para peserta mengikuti kegiatan diklat ini dengan penuh kesungguhan dan semangat tinggi. Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung selama 12 hari efektif dari tanggal 17 Februari 2020 sampai dengan tanggal 03 Maret 2020.

Diklat Analisis Jabatan ini di tutup langsung oleh Sekretaris BPSDMD Provinsi NTB ibu Ayu Pariatni, dalam penyampaian dalam acara penutupan ini beliau menyampaikan harapan besarnya kepada seluruh peserta diklat Analisis Jabatan nantinya mampu untuk melakukan analisis jabatan untuk menghasilkan uraian jabatan. Peran para analisis jabatan ini sangat penting dalam upaya melakukan reformasi birokrasi dibidang SDM Aparatur sehingga upaya melakuka penataan manajemen ASN berdasarkan MERIT SYSTEM dapat tercapai.

Sekretaris BPSDMD Provinsi NTB Ibu Ayu Pariatni menyampaikan arahan 

 

Sistem pembelajaran on campus selama 5 hari dan off campus selama 7 hari. Selama kegiatan on campus pertama 4 hari para peserta diberikan tugas untuk menganalisa Analisis Jabatan BPSDMD Provinsi NTB oleh tim pengampu materi dari Widyaiswara BPSDMD Provinsi NTB dan Tim Biro Organisasi SETDA Provinsi NTB dibagi 6 kelompok dengan focus tugas pada bidang di BPSDMD yaitu bidang PKTI, SKPK, PKM, Sekretariat, Widyaiswara dan PKUF. Peserta off campus selama 7 hari untuk melakukan pengolahan data masing-masing kelompok. Kegiatan On Campus kedua yaitu seminar hasil kelompok yang dipresentasikan sesuai dengan hasil kajian masing masing kelompok.

Kegiatan Seminar Hasil Oleh Peserta Diklat

Dari hasil evaluasi yang terdiri dari pengolahan data dan seminar hasil kelompok kedisiplinan dan keaktifan selama pelaksanaan yang penilaiannya dari pengampu materi, tim evaluator dan panitia pelaksana yang dinyatakan lulus sebanyak 27 orang yang sedianya 30 orang tapi 3 orang tidak dating untuk mengikuti diklat.

Tim Evaluator

 

Check Also

URGENSI PERAN WIDYAISWARA DALAM PENGEMBANGAN KOMPETENSI BAGI APARATUR SIPIL NEGARA || Oleh : HAELI., S.E., M.Ak (Widyaiswara)

URGENSI PERAN WIDYAISWARA DALAM PENGEMBANGAN KOMPETENSI BAGI APARATUR SIPIL NEGARA Oleh : HAELI., S.E., M.Ak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *