PENUTUPAN DIKLAT DASAR CPNS GOL. III ANGKATAN KE-II KEMENRISTEKDIKTI

PENUTUPAN DIKLAT DASAR CPNS GOL. III ANGKATAN KE-II KEMENRISTEKDIKTI

BPSDMD NTB menutup Diklatsar CPNS Kemenristekdikti hari ini.18/12/2018
Peserta sebanyak 39 orang Alhamdulillah masih utuh tanpa ada sedikitpun kekurangan meskipun dalam pelaksanaannya kemarin diterpa gempa yang besar bulan lalu, semua peserta sampai dengan detik ini Alhamdulillah masih dalam keadaan sehat walafiat dan utuh kata Kepala Bidang PKMF BPSDMD Prov.NTB (M.Fauzan.S.Ag.M.Pd).dalam laporannya.
Jumlah peserta terdiri dari empat Universitas yaitu Universitas Mataram, Universitas Timur Universitas Nusa Cendana dan Politeknik Pertanian Negeri Kupang. Pelaksanaan Selama 113 hari dari tanggal 11 Agustus sampai dengan 18 Desember 2018 dengan rincian 33 hari in class dan 80 hari habituasi sistem pembelajaran online off kampus.
Dari hasil evaluasi peserta oleh Widyaiswara dan panitia yang terdiri dari 4 indikator, pertama penilaian akademik, penilaian rancangan aktualisasi penelitian pelaksanaan aktualisasi dan yang terakhir adalah sikap dan perilaku dan alhamdulillah semua dinyatakan lulus.Kata kepala bidang PKMF dalam laporan pelaksanaannya.
Selanjutnya Kepala BPSDM Prov.NTB.(H.Rusman SH.MH)menyampaikan dalam pidatonya “20 tahun yang akan datang bapak ibu peserta ini akan melahirkan pemimpin-pemimpin indonesia kedepannya, kami berharap kepada bapak ibu untuk menjadi orang-orang hebat, dari hasil diklat ini mudah-mudahan ada yang tersisa dari transformasi ilmu yang diberikan, bisa menjadi bagian baik untuk memberikan informasi kepada mahasiswa, pesan Bapak maka lakukan dengan maksimal, terima kasih kepada panitia dan kerjasama kementerian Ristekdikti dan ini sangat menarik untuk kita lanjutkan jangan pernah berhenti di sini” katanya
Selanjutnya dalam arahannya H.Rusman berilustrasi tentang cerita minuman bersoda. Berharap dapat mengambil pelajaran disini katanya.
Ceritanya pabrik minuman yang sama dan rasa yang sama.
Pertama minuman itu dibawa oleh truk, lalu dilepas di minimarket lokal, selanjutnya minuman yg kedua di bawah dengan truk yang sama tetapi dilepasnya di tempat mall dan dilepas juga di hotel-hotel berbintang 5.
Pabriknya sama serta kalengnya sama. Tetapi Ketika anda beli minuman itu di minimarket lokal Anda ambil sendiri,Anda taruh di keranjang Anda pergi ke kasir dan bayar harganya Rp 4.000 lalu ketika anda di mall besar, ruangan yang sejuk dan begitu Anda ambil minuman tersebut harganya  Rp 7.500, minuman yang sama Anda juga mencari minuman seperti itu di hotel berbintang 5, lalu anda dari kamar telpon, kemudian datanglah pelayannya dengan membawa minuman tadi dengan ditambahkan es batu, lalu dituangkan dan dipersilakan dengan manis, disertai senyuman yang diberikan oleh pelayan, lalu harganya menjadi Rp 60.000. Sama rasanya pabriknya sama tapi ketika kita memainkan persepsi dalam dimensi yang berbeda maka semua akan bernilai. Banyak hal yang bisa kita tarik dari cerita ini, lalu bagaimana kita memainkanya agar berharga, maka saya berpesan kata Kaban BPSDMD Provinsi NTB Jadilah yang Rp 60.000 tadi, dengan bapak ibu punya ilmu menempatkan diri pada tempat yang cocok, yang baik lalu menyampaikan kepada mahasiswa ilmu yang Bapak Ibu miliki dengan santun dan dengan baik dan dengan cepat dimengerti maka nilai Anda adalah Rp 60.000. Kata kepala BPSDMD menutup sambutannya.
18 desember 2018.
 

Check Also

SEMINAR HASIL AKTUALISASI CPNS KABUPATEN BIMA

Haiii Sobat NTB Gemilang dan Insan BerPIKIR... Jumat, 28 Oktober 2022 Berlangsung Jumat pagi ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.