Home / BERITA / PEREMPUAN BPSDMD DALAM BALUTAN KEBAYA

PEREMPUAN BPSDMD DALAM BALUTAN KEBAYA

KEBAYA…Memang Identik dengan pakaian yang digunakan untuk acara – acara tertentu seperti wisuda, menghadiri pernikahan atau peringatan hari kebangsaan, yang pemakaiannya biasa dipadukan dengan kain batik, songket atau tenun sebagai bawahan. Meski begitu, bukan berarti Kebaya tidak bisa digunakan untuk kegiatan sehari – hari ataupun kegiatan non formal lainnya.
Sejalan dengan perkembangan industri garment, tumbuhnya Kebaya Modern mampu meramaikan khasanah berpakaian bagi wanita Indonesia, termasuk juga dengan trend mode berpakaian wanita di NTB saat ini. Gencarnya Program Pemerintah Daerah dalam upaya menggerakkan dan menumbuhkembangkan UMKM khususnya pada sentra industry kerajinan kain tenun dan songket di NTB telah menginisiasi Pimpinan Daerah agar ASN perempuan di Lingkup PemProv NTB untuk menggunakan Kain Songket atau Tenun NTB yang dipadukan dengan Kebaya/sejenisnya pada setiap hari Kamis di hari kerja. Terlepas giat ini sebagai upaya penumbuhan ekonomi oleh pemerintah, namun juga sebagai upaya dalam menumbuhkan dan menghabituasi budaya asli milik Bangsa Indonesia.
Tentu saja, program ini harus mendapat dukungan penuh dari semua pihak, terutama khususnya para ASN Perempuan di NTB, sebab ini menjadi sejalan dengan Gerakan Indonesia Berkebaya yang telah dicanangkan oleh Pemerintah. Dan dari semua itu ada nilai – nilai luhur yang ingin tersampaikan kepada bahwa : Kebaya itu adalah milik Bangsa Indonesia, Kebaya itu adalah Identitas Bangsa Indonesia dan Perempuan Berkebaya itu anggun dan indah..sampai kapan pun juga.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *