Presentasi Badan Publik

“TIDAK ADA YANG HEBAT DI BPSDM TERKAIT DENGAN PENGELOLAAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK (KIP) DAN TIDAK ADA YANG BISA DIBANGGAKAN SAAT INI KARENA BELUM BERJALAN DENGAN BAIK SEHINGGA TIDAK SANGGUP UNTUK MENERIMA PREDIKAT SEBAGAI INSTITUSI TERBAIK DALAM PENGELOLAAN KIP TAHUN INI… TAPI IKHTIAR UNTUK MENJADI PENGELOLA KIP TERBAIK PADA MASA YANG AKAN DATANG ADALAH SEMANGAT KAMI”.
Demikian antara lain kata pembuka Kepala BPSDMD NTB saat menyampaikan presentasi di depan para panelis penilaian OPD pengelola KIP terbaik th 2018 pada hari rabu 24 oktober 2018 di kantor Komisi Informasi (KI) provinsi NTB. Dalam presentasi tersebut Kaban BPSDMD NTB memaparkan tiga hal terkait pengelolaan KIP di BPSDMD NTB yakni terkait KOMITMEN, KOORDINASI DAN MOTIVASI. Kaban yang energik penuh semangat ini meyakinkan para panelis akan komitmen yg tinggi dengan menyampaikan satu prinsip yang slalu dipegangnya dengab mengatakan ” ….. BERIKAN KEMAMPUAN TERBAIKMU……….LAKUKAN DENGAN MAKSIMAL………
TUNGGU HASILNYA……”dengan prinsip itu maka termasuk pengelolaan KIP akan didasari oleh prinsip tersebut. Disamping itu diuraikan juga terkait inovasi yang dilakukan antara lain dengan membuat portal pengaduan dan sms centre bagi publik sehingga tersedianya media untuk menyampaikan keluhan… aduan… atau apapun terkait dengan BPSDMD Provinsi NTB dan penyelenggaran tugas pokok dan fungsinya.
           Presentasi yg disediakan waktu 10 mnt dimanfaatkan dengan baik dengan menutup presentasinya untuk mengajak KI bekerjasama untuk melakukan DIKLAT TEKNIS PPID tahun anggraran 2019 yang akan datang. Usai presentasi dilanjutkan dengan pendalaman oleh para panelis selama lima menit dan dalam sesi tersebut terdapat 4 panelis dari 5 panelis mengajukan pertanyaan antara lain terkait sop, komitmen, ruang khusus PPID juga menyangkut pola pendokumentasian materi-materi pengelolaan KIP. Semua pertanyaan para panelis direspon baik, singkat dan tegas oleh Kaban BPSDM sampai waktupun membatasi untuk mengakhiri presentasi tersebut. Acarapun ditutup dengan mendapat apresiasi dari salah seorang panelis dengan komentar… “seharianpun tidak cukup waktu untuk kita diskusi dengan Kepala BPSDM karena semangatnya yang luar biasa namun karena waktu yang membatasi maka marilah kita tutup acara ini dengan sama-sama mengucapkan alhamdulillah…. wassalamu Alaikum wr wb.”
 

Check Also

PELANTIKAN & PENGUKUHAN KEPENGURUSAN DPD APWI

“APWI NTB Hendaknya Berfokus Pada Sinergi, Inovasi, dan Teknologi Informasi Pada Pengembangan SDM di NTB” …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *