Home / BERITA / RAPAT PEMBAHASAN KERJASAMA PEMPROV, KABUPATEN DAN KOTA TENTANG PENGEMBANGAN KOMPETENSI ASN

RAPAT PEMBAHASAN KERJASAMA PEMPROV, KABUPATEN DAN KOTA TENTANG PENGEMBANGAN KOMPETENSI ASN

Hallo Sobat NTB Gemilang & Insan berPIKIR.

Hari ini Rabu 2 September 2020 telah dilaksanakan Rapat antara BPSDMD NTB dengan BKPSDM Kabupaten dan Kota se NTB. Rapat tersebut membahas tentang Kerjasama Pemprov NTB dengan Kabupaten dan Kota Se NTB terkait pengembangan kompetensi ASN. Rapat dilaksanakan secara virtual/daring menggunakan zoom meeting yang dihadiri oleh beberapa perangkat daerah terkait antara lain, BPSDMD NTB, Biro Kerjasama dan Biro Hukum mewakili Pemprov NTB dan BKPSDM, Bagian Hukum, Bagian yang membidangi Kerjasama daerah di Kabupaten/Kota Se-Provinsi NTB.

Kepala BPSDMD NTB Ir. Wedha Magma Ardhi M.TP

 Agenda Rapat pada hari ini antara lain :

  • Pembahasan Draft kesepakatan Bersama antara Pemerintah Provinsi NTB (Gubernur) dengan pemerintah Kabupaten/Kota (Bupati/Walikota) se- Nusa Tenggara Barat dalam rangka penguatan kapasitas SDM melalui Pengembangan kompetensi ASN.

Kepala Bidang PKM Arifin, SH.,MH

Adapaun hasil rapat yang dapat disimpulkan :

  • Sepakat untuk melanjutkan draft kesepakatan Bersama tersebut dalam bentuk Bilateral/Head to Head.
  • Jangka waktu kesepakatan Bersama (PKS) masing-masing kabupaten/kota masih akan disepakati ulang pada pertemuan selanjutnya antara 1 atau 3 tahun.
  • Beberapa saran dan masukan akan segera diselesaikan dengan mendasari peraturan perundang-undangan.
  • Untuk mendasari pembuatan kesepakatan Bersama ini, pemerintah Provinsi NTB selaku pemrakarsa perlu membuat kerangka acuan kerja, yaitu BPSDMD NTB melalui Biro Kerjasama Setda Provinsi NTB.
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *