Home / BERITA / Rapat Persiapan Diklat Penjenjangan Widyaiswara

Rapat Persiapan Diklat Penjenjangan Widyaiswara

Sobat Gemilang dan Insan berPIKIR

Upaya peningkatan kompetensi bagi ASN tidak hanya diperuntukkan bagi kalangan Manajemen semata namun pihak fungsional khususnya Widyaiswara pun harus terus dipacu.
Rencana persiapan penyelenggaraan Diklat berjenjang tinggi dan menengah jabatan fungsional Widyaiswara tahun 2020, yang akan diselenggaran pada bulan November 2020 ini adalah sebagai ihktiar untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme diri mulai dilaksanakan melalui rapat perdana yang diselenggarakan oleh penitia penyelenggara, Kepala BPSDMD dan Widyaiswara, pada tanggal 22 September 2020 yang lalu.

 


Beberapa point dihasilkan dari pertemuan tersebut diantaranya :
1. Koordinasi dilakukan dengan pihak LAN RI, terkait Izin Prinsip penyelenggaraan dan Rekomendasi, agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.
2. Melihat jumlah animo peserta yang cukup besar, maka jika ini dapat dikelola dengan baik dan professional maka akan menjadi sebuah magnitude besar bagi NTB, yang memberikan impact terhadap pengembangan Pariwisata.
3. Pelaksanaan giat ini akan menggandeng pihak Universitas Mataram selaku Institusi Pelaksana, sehingga diperlukan komunikasi yang intensif dalam merumuskan Perjanjian Kerjasama (PKS), instrument – instrument yang diperlukan didalam pelaksanaan diklat sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar.
4. Sebagai agen transpormative, Widyaiswara dan Manajemen harus bersinergi untuk membuat produk –produk kediklatan yang gemanya bisa membahana ke Nusantara.
Di akhir pertemuan tersebut ada harapan Kaban yang disampaikan bahwa jika diklat ini bisa kita laksanakan, bukan tidak mungkin diklat penjenjangan yang lain juga akan bisa kita laksanakan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *