Home / BERITA / TIM EDUKASI PENANGANAN WABAH COVID-19 OLEH BPSDMD NTB “BPSDMD NTB PEDULI”

TIM EDUKASI PENANGANAN WABAH COVID-19 OLEH BPSDMD NTB “BPSDMD NTB PEDULI”

Foto bersama Kepala Badan BPSDMD NTB dengan Tim Edukasi Penanganan Wabah Covid-19

Halloo Sobat NTB Gemilang. Hari ini Rabu tanggal 01 April 2020 BPSDMD NTB Melakukan edukasi keliling menuju beberapa daerah pelosok di sekitaran Kabupaten Lombok Barat terkait penanganan wabah Covid-19. Tim edukasi untuk hari ini terdiri dari 5 orang yaitu, Dr. Haji Lalu Sajim Sastrawan, SH.,MH, Drs. Cukup Wibowo M.Pd, Haeli SE., M.Ak perwakilan dari Widyaiswara BPSDMD dan Kepala Bidang PKM beserta Kepala Bidang SKPK BPSDMD NTB.

 

Edukasi keliling ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada masyarakat tentang bagaimana penanganan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang sedang menggemparkan seluruh dunia termasuk di daerah NTB. Adapun cara penyampaian edukasi ini menggunakan pengeras suara yang mejelaskan tentang tata cara cuci tangan, social distancing dan bagaiamana berperilaku hidup sehat. Sasaran edukasi ini ke daerah pelosok karena untuk memperluas informasi terkait penanganan wabah Covid-19 ini agar masyarakat yang berada di daerah pelosok dapat memperoleh informasi yang bermanfaat terkait penanganan wabah covid-19.

Edukasi Keliling menuju daerah pelosok ( Tempos Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat)

Selain melalui pengeras suara edukasi ini juga menggunakan metode pembagian brosur kepada masyarakat untuk menerapkan hidup sehat sehingga dapat terhindar dari penyebaran wabah covid-19. Masyarakat sangat antusias terhadap edukasi ini, beberapa kebutuhan masyarakat yang kami peroleh saat melakukan edukasi di lapangan diantaranya masyarakat sangat membutuhkan masker. Sehingga banyak dari masyarakat yang meminta masker saat tim terjun di lapangan.

 

Check Also

STRUKTUR ORGANISASI BPSDMD PROVINSI NTB

Bagan Struktur Organisasi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *