Home / BERITA / UJI KOMPETENSI ALIH JENJANG POLISI PAMONG PRAJA PROVINSI NTB

UJI KOMPETENSI ALIH JENJANG POLISI PAMONG PRAJA PROVINSI NTB

Hallo Sobat NTB Gemilang & Insan BerPIKIR..

Giat Uji Kompetensi Alih Jenjang Jabatan Fungsional Polisi Pamong Praja yang dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai dari  Senin 23 November sampai dengan Rabu 25 November 2020. Kegiatan Uji Kompetensi ini  dilakukan melalui media Daring (Zoom Meeting).  Uji kompetensi ini diikuti oleh 36 orang peserta yang akan beralih jenjang dengan rincian :

  1. Muda ke Madya sejumlah 1 orang
  2. Pertama ke Muda sejumlah 9 orang
  3. Mahir ke Penyelia sejumlah 5 orang
  4. Terampil ke Mahir sejumlah 20 orang 
  5. Pemula ke Terampil sejumlah 1 orang

Sebelum melakukan Uji Kompetensi para peserta terlebih dahulu mendapat pembekalan yang disampaikan oleh Kepala Pusat Standarisasi dan Sertifikasi Kemendagri. Dilanjutkan dengan penjelasan tentang bagaimana mekanisme Uji Kompetensi melalui media Daring yang disampaikan Oleh Kepala Bidang Kompetensi BPSDM Kemendagri. Beliau menyampaikan bagaimana cara pengisian Form APL 01 dan dilanjutkan dengan uji coba Ujian Kompetensi menjawab beberapa soal dengan menggunakan media Daring. 

Uji coba ini dilakukan untuk meminimalisir kesalahan teknis yang terjadi pada saat Hari H pelaksanaan Uji Kompetensi ini dilaksanakan. Karena uji kompetensi dengan memanfaatkan teknologi Daring ini adalah hal baru yang dilakukan oleh para peserta. 

Selasa 24 November 2020, kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan yang disampaikan oleh Dirjen Bina Adwil Kemendagri Dr. Safrizal Z.A, M.Si . Setelah itu para peserta melakukan Ujian menjawab soal dengan menggunakan Media Daring. Para peserta diberikan batasan waktu 90 Menit untuk menjawab 100 butir soal pilihan ganda. 

Rabu 25 November 2020, kegiatan dilanjutkan dengan wawancara asesor kepada seluruh peserta dengan menggunakan Video Call. Setelah Kegitan wawancara dilanjutkan dengan Rapat pleno Tim Asesor hasil Uji Kompetensi Jabatan fungsional Polisi Pamong Praja yang telah melalui rangkaian Uji Kompetensi selama 3 hari dari Senin sampai dengan Rabu tanggal 23-25 November 2020 yang dipimpin oleh Kepala Pusat standarisasi dan sertifikasi Ibu DR. Dra. Endang Try Setyasih, MM dengan hasil:
Dari 36 peserta berasal dari Satpol-PP Provinsi (27 orang), Satpol-PP Kabupaten Lombok Tengah (5 orang) dan Kabupaten Sumbawa (4 orang) dengan Skema (9 orang jenjang Ahli dan 27 orang jenjang Keterampilan) yang dinyatakan kompeten sebanyak 35 orang dan 1 orang Belum Kompeten

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *